Berita Bola Liga Europa - Hasil Liga Europa: Mkhitaryan Cetak Gol, Begini Komentar Mourinho

Berita Bola Liga Europa - Hasil Liga Europa: Mkhitaryan Cetak Gol, Begini Komentar Mourinho

Henrikh Mkhitaryan mencetak satu gol untuk mengantarkan kemenangan Manchester United dalam laga Liga Europa melawan Zory, Jumat (8/12).

Dalam laga terakhir penyisihan Grup A melawan wakil Ukraina itu di Slavutych Arena dini hari WIB tadi, Mkhitaryan membuka kemenangan MU 2-0 pada menit ke 48. Ini merupakan gol pertamanya sejak bergabung dengan MU pada musim panas 2016.

 

Satu gol kemenangan ini lainnya dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke 88 untuk memastikan kemenangan tim Setan Merah. Dengan hasil ini, MU lolos ke babak 32 besar sebagai runner-up grup A dengan nilia 12, berada satu poin di bawah Fenerbahce.

Kepada wartawan seusai pertandingan, Mkhitaryan mengungkapkan rasa bahagianya bisa mencetak gol perdananya bagi MU setelah tampil 11 kali.

“Gol itu memang seperti melepas beban dari pundak saya, karena saya sudah lama menantikan gol ini dan berharap bisa mencetak gol,” kata Mkhitaryan pada BT Sport.

“Ambisi saya berikutnya adalah harus mencetak gol di Old Trafford. Karena mencetak gol di kandang (Old Trafford) merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan dan saya akan coba untuk melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Penampilan mengesankan Mkhitaryan dalam laga ini juga mendapatkan acungan jempol dari sang manajer Jose Mourinho. Dia memuji mentalitas Henrikh Mkhitaryan yang berhasilĀ mencetak gol indah yang sekaligus memecah kebuntuan bagi tim tamu.

“Dia memiliki mental yang kuat. Dia amat ingin untuk melawan adaptasinya yang sulit dan dia melakukannya dengan cara terbaik,” kata Mourinho dilansir Goal International.

“Dia bekerja amat keras secara fisik, taktik, dan talentanya luar biasa. Dia berjuang keras untuk mengembangkan permainannya dan sekarang dia bermain bagus di Premier League, Liga Europa, dan Piala Liga, dan sekarang dia bisa bahagia, jadi saya amat puas,” tambah sang manajer.