Mourinho Ingatkan Pemain MU Jangan Senang Dulu

10

Sepakbola – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengingatkan para pemainnya bahwa pekerjaan belum selesai setelah mereka menang telak atas Saint-Etienne.

Mourinho Ingatkan Pemain MU Jangan Senang Dulu - berita Liga Europa

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengingatkan para pemainnya bahwa pekerjaan belum selesai setelah mereka menang telak atas Saint-Etienne.

Manchester United membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah mereka mengalahkan Saint-Etienne 3-0 pada laga leg pertama babak 32 besar di Old Trafford, Jumat (17/2) dini hari WIB. Tiga gol diborong oleh Zlatan Ibrahimovic di menit ke 15, 75, dan 88 (penalti).

Meski menang besar, Mourinho mengingatkan bahwa belum ada jaminan timnya untuk lolos. Karena itu dia meminta kepada para pemain agar tidak senang dulu. Mereka harus tetap fokus dan menjaga performa mengingat laga leg kedua akan jauh lebih sulit.

Pertandingan leg kedua akan digelar pada Jumat (23/2) dinihari WIB pekan depan di Stade Geoffroy Guichard. Menurut Mourinho, segala sesuatunya bisa terjadi di leg kedua, mengingat MU akan mengarungi jadwal nan padat pekan depan. Setelah bertandang ke Prancis, mereka akan menghadapi Southampton di final Piala Liga pada Minggu (26/2).

“Tentu ini hasil yang bagus. Menang tiga gol tanpa kemasukan di kandang sendiri tentu memudahkan jalan kami. Tapi kita semua tahu atmosfir di sana (kandang Etienne) bisa sangat menyulitkan,” kata Mourinho kepada wartawan seusai pertandingan.

“Kami harus fokus karena tiga hari setelah kami dari sana (Prancis), kami akan melakoni laga final Piala Liga (EFL Cup), dan saya selalu meminta kepada para pemain agar lebih fokus ke partai final itu ketimbang pertandingan ini (leg kedua Liga Europa).”

“Tapi lolos ke babak 16 besar juga penting buat kami, jadi kami juga harus meraih hasil positif di sana. Sepakbola adalah sepakbola, dan pengalaman telah membuat saya melakukan skenario yang impossible. Saya tahu skor  3-0 adalah hasil yang bagus, tapi saya tidak mau mereka lengah dengan hasil itu,” katanya.