Manchester United Khawatirkan Dua Hal Hadapi Ajax di Final Liga Europa

907

Kehilangan Eric Bailly membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho sangat khawatir dalam menghadapi Ajax di final Liga Europa 25 Mei mendatang.

Liga Europa  - Manchester United Khawatirkan Dua Hal Hadapi Ajax di Final Liga Europa

Berita Liga Europa – Manchester United akan menghadapi Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada 25 Mei. Ada dua hal yang membuat manajer MU Jose Mourinho merasa khawatir.

Kepada reporter seusai pertandingan melawan Celta Vigo pada leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB, Mourinho mengungkapkan dua penyebab rasa khawatirnya. Yang pertama adalah terkait bek Eric Bailly, dan kedua adalah kekuatan sang calon lawan.

Bek tengah andalan MU, Eric Bailly dipastikan absen di partai final lantaran terkena kartu merah saat melawan Celta Vigo. Dia diusir wasit pada menit ke 85 gara-gara mengkasari pemain lawan.

“Eric Bailly ada seorang pemain fenomenal. Sayang dia kurang bisa mengontrol emosi. Sekarang kami kehilangan pemain yang sangat penting seperti dia di final, dan kami kini tidak punya banyak stok pemain” kata Mourinho kepada BT Sport.

Ketiadaan Bailly diakui Mourinho sangat merugikan timnya di tengah krisis pemain di lini pertahanan. Apalagi Ajax yang akan mereka hadapi di final merupakan sebuah tim yang bermaterikan pemain-pemain muda yang memiliki kecepatan luar biasa.

“Ajax akan menyulitkan (kami), mereka adalah tim muda yang tangguh. Mereka sudah menyelesaikan liga domestik pekan ini dan akan memiliki waktu persiapan 12 hari untuk pulih sebelum tampil di final. Sementara kami masih punya tiga pertandingan sebelum final,” jelas Mourinho.

Manchester United lolos ke final usai bermain imbang 1-1 melawan Celta Vigo dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (12/5) dini hari WIB. Mereka lolos dengan agregat 2-1.

Adapun Ajax, langkahnya ke final ditentukan lewat keunggulan agregat 5-4 atas Lyon, meski pada laga leg kedua dini hari WIB tadi, mereka kalah 1-3 di markas Lyon.

Pertandingan final Liga Europa akan berlangsung di Stockholm, Swedia, pada Kamis (25/5) dini hari WIB mendatang.