Mourinho Sebut Cedera Ibrahimovic dan Rojo Cukup Parah

469

Manchester United harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo akibat cedera yang dialami saat mereka mengalahkan Anderlecht, Jumat (21/4) WIB.

Liga Europa  - Mourinho Sebut Cedera Ibrahimovic dan Rojo Cukup Parah

Manchester United harus membayar mahal kemenangan mereka atas Anderlecht pada laga Liga Europa, Jumat (21/4) dini hari WIB. Mereka kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo akibat cedera.

Berita Bola, Liga Europa – Dalam pertandingan perempat final leg kedua di Old Trafford itu, Ibrahimovic dan Rojo harus ditarik keluar di tengah pertandingan karena menderita cedera parah. Cederanya kedua pemain itu menambah panjang daftar pemain kunci MU yang cedera.

Rojo ditarik keluar pada menit ke 22 karena menderita cedera lutut. Bek tengah asal Argentina itu harus ditandu saat meninggalkan lapangan karena dia tak sanggup lagi berdiri. Ini menunjukkan cederanya sangat parah. Posisinya digantikan oleh Daley Blind.

Adapun Zlatan Ibrahimovic harus meninggalkan lapangan pertandingan sesaat sebelum waktu normal berakhir. Dia merasa nyeri pada kaki kanan akibat salah mendarat usai melakukan lompatan menyambut bola di udara.

Kepada wartawan usai pertandingan, manajer MU Jose Murinho mengungkapkan cedera yang dialami kedua pemain pentingnya itu sangat mengkhawatirkan. Namun dia belum berani berspekulasi tentang berapa lama waktu pemulihan kedua pemain karena masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis.

“Saya kira, cedera yang mereka alami tidak ringan. Tapi saya belum berani bicara sebelum hasil diagnosa tim medis keluar,” kata Mourinho seusai pertandingan kepada BBC.

“Saya tidak bisa melakukan apapun karena saya adalah seorang pelatih, bukan seorang dokter. Namun, saya pikir kami akan menerima kabar cukup negatif,” tambah pelatih asal Portugal ini.

Berkat kemenangan 2-1 di kandang sendiri tadi, Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat gol 3-2. Pada laga pertama di kandang Anderlecht pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, kemenangan pada leg kedua ini diraih MU melalui babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Dua gol MU dicetak¬†oleh Henrikh Mkhitaryan (10′) dan Marcus Rashford (107′). sedangkan gol balasan tim tamu dibukukan Sofiane Hanni (32′).

Cederanya Rojo dan Ibrahimovic memperparah krisis pemain Manchester United akibat cedera. Sebelumnya mereka sudah kehilangan dua bek tengah, Chris Smalling dan Phil Jones, serta playmaker Juan Mata. Semuanya mengalami cedera serius.