Mourinho Ungkap Alasan Beri Pisang Kepada Rojo Saat Bertanding

  • Sepakbola – Ini kejadian lucu dan unik saat Manchester United bertanding melawan Rostov, Jumat (17/3) dini hari WIB. Bek MU, Marcos Rojo terlihat makan pisang di tengah pertandingan.

Gilabola.com – Ada kejadian lucu dan unik saat Manchester United bertanding melawan Rostov, Jumat (17/3) dini hari WIB. Bek MU Marcos Rojo terlihat makan pisang di tengah pertandingan.

Kejadian itu terjadi pada menit ke 70-an dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford. MU memenangi pertandingan itu dengan skor tipis 1-0 berkat gol Juan Mata di pertengahan babak kedua.

Pisang yang dimakan oleh Marcos Rojo itu sengaja diberikan oleh manajer Jose Mourinho. Tampaknya Rojo butuh tambahan energi sehingga meminta pisang. Konsumsi pisang saat bertanding biasanya dilakukan oleh atlet tenis. Dan itu dilakukan saat istirahat di pinggir lapangan.

Ketika wartawan menanyakan alasan Mourinho memberi pisang kepada Rojo, sang manajer dengan enteng menjawab bahwa hal itu dia lakukan karena pemainnya meminta pisang untuk memulihkan tenaga.

“Saya tidak tahu apakah Anda pernah merasakan kelelahan dalam hidup Anda?” kata Mourinho seperti dikutip BT Sport. “Saya lelah berkali-kali, dan saya tahu betul batas-batas kemampuan tubuh, dan tahu kapan tubuh membutuhkan sesuatu … sesuatu!”

“Pemain itu sendiri (Rojo) yang meminta pisang,” kata Mourinho. “Ini bukan untuk bahan tertawaan tapi ini untuk menghormati para pemain dan batas kemampuan fisik mereka setelah menghabiskan seluruh energinya dalam sebuah laga.”