MU Akui Celta Vigo Sulitkan Mereka di Semeifinal Liga Europa

Manchester United masih mau mengakui jika kubu Celta Vigo telah menyulitkan mereka untuk menang. Hal itu dijelaskan oleh Ander Herrera dengan kagum.

Ander Herrera

Berita Liga Europa – Gelandang Manchester United, Ander Herrera, menilai bahwa kelolosan timnya ke final Liga Europa butuh perjuangan susah payah karena kerepotan menghadapi perlawanan Celta Vigo.

Manchester United berhasil lolos usai hanya bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawan Celta di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB, pada semifinal leg kedua. Dengan skor itu pun sudah cukup bagi Manchester United untuk mengamankan tiket final usai mereka menang 1-0 di leg pertama.

Dalam laga itu, Marouane Fellaini berhasil membawa Setan Merah lebih dulu unggul di menit ke-17. Tapi kemudian Celta berangsur-angsur mengambil alih kendali permainan dan menekan dengan gencar.

Celta baru mendapatkan gol penyeimbang di menit ke-85 melalui Facundo Roncaglia. Tapi mimpi Manchester United ke final bisa saja sirna, mengingat banyaknya peluang yang didapatkan Celta Vigo jelang laga bubar.

Di mana, UEFA mencatat Celta Vigo telah melepaskan 17 kali percobaan, enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Manchester United punya 10 percobaan, dengan empat di antaranya yang mengarah ke gawang.

Beruntung sekali bagi Manchester United, penyelesaian akhir Celta Vigo yang tak sempurna sehingga sejumlah peluang bersih gagal dikonversi jadi gol. Selain itu, pada itu sendiri juga turut diwarnai dua kartu merah, masing-masing untuk Eric Bailly dan Roncaglia menyusul terjadinya keributan di tengah lapangan.

Ander Herrera pun mengakui bahwa pertandingan berjalan amat sulit. Tapi dengan kini timnya sudah mencapau di final, Herrera pun menegaskan bakal tampil habis-habisan untuk juara demi trofi dan juga tiket Liga Champions musim depan.

“Ini adalah pertandingan yang gila. Kami bermain lebih baik di leg pertama dan seharusnya kami punya hasil lebih baik saat itu. Malam ini kami benar-benar menderita sekali,” kata Ander Herrera kepada BT Sport.

“Tapi kami ada di final, kami sudah berjuang keras untuk mencapainya. Anda tak bisa memenangi semifinal ini dengan mudah, atau santai. Kami ada di final, dan itulah yang penting bagi kami,” sambung Herrera.

“Kami sudah melalui banyak pertandingan. Kami tahu bahwa di liga hampir mustahil untuk bisa lolos ke Liga Champions, jadi kami akan mengerahkan segala upaya untuk meraih trofi Liga Europa musim ini,” tuntas Ander Herrera.

Sepakbola.cc