Olivier Giroud Bukukan Gol ke-100 Untuk Arsenal

  • Olivier Giroud cetak gol ke-100-nya untuk Arsenal lawan BATE Borisov pada hari Kamis, jadi pemain ke-19 dalam sejarah klub.

Olivier Giroud

Striker Prancis itu menjadi pemain ke-19 yang mencapai tonggak sejarah bagi The Gunners melalui tendangan penaltinya di Liga Europa, Jumat dinihari WIB.

Olivier Giroud telah mencetak gol ke-100-nya untuk Arsenal melawan BATE Borisov pada hari Kamis, menjadi pemain ke-19 dalam sejarah klub yang berhasil mencapai tonggak sejarah tersebut.

Striker Prancis berusia 30 tahun itu menkonversi tendangan penalti pada menit ke-49 untuk memberi The Gunners keunggulan 4-1 di Belarusia (sebelum menutup laga dengan kemenangan 4-2). Keberhasilan itu memberinya gol ke-100 dalam 238 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub dari Montpellier pada tahun 2012.

Giroud adalah pemain Arsenal tercepat ke-12 yang mencetak 100 gol, mengalahkan Robin van Persie dengan satu pertandingan lebih sedikit.

Itu adalah gol kedua Giroud dalam sembilan penampilan musim ini dengan ia banyak dikeluarkan dari starting XI reguler sejak kedatangan Alexandre Lacazette.

Dia menolak kesempatan untuk meninggalkan klub tersebut untuk berlabuh ke Everton selama musim panas namun terus melihat peluang menjadi starter sulit didapat.

Tapi Arsene Wenger menurunkan starting XI yang sama sekali berbeda dari tim yang biasanya diturunkan di Liga Inggris, dengan Olivier Giroud memimpin di lini depan bersama Theo Walcott dan Jack Wilshere.

Sementara kuartet lini tengah didominasi oleh pemain muda, saat Wenger memberi kepercayaan untuk R Nelson, J Willock, dan A Maitland-Niles untuk tampil mengesankan, dengan mereka didampingi Mohamed Elneny di tengah.

Strategi menurunkan banyak pemain lapis kedua atau pemain muda ini tampaknya sebagai bagian dari antisipasi jadwal sulit dan padat Arsenal. Arsene Wenger harus kembali memimpin pasukannya bermain di Liga Inggris di hari Minggu melawan Brighton di Emirates Stadium.