Paolo Bento: Perlu kesimbangan antara bertahan dan menyerangPelatih Portugal Paulo Bento masih merahasiakan apakah akan ada perubahan dalam susunan pemain yang akan diturunkannya dalam partai terakhir Grup B melawan Belanda, Senin (18/6) dinihari WIB nanti. Dia cuma mengatakan timnya akan berusaha menjaga keseimbangan dalam bertahan dan menyerang.

“Apakah ada pergantian pemain? Tunggu saja nanti. Yang pasti siapa pun yang dimainkan, mereka pemain yang paling siap bertanding,” kata Bento dalam konferensi pers di Stadion Metalist Kharkiv.

Menghadapi Belanda yang selalu bermain menyerang, kata dia, timnya tidak akan menerapkan strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sebaliknya mereka juga akan melakukan serangan, karena dia percaya Portugal bagus dalam menyerang.

“Dalam permainan ini, kami tidak akan bertahan terus. Kami memiliki strategi supaya seimbang dalam bertahan dan menyerang,” katanya.

“Tidak mungkin pula satu tim bisa mendominasi permainan selama 90 menit. Cara terbaik menjalani pertandingan adalah dengan menjaga permainan tim tetap ada selama 90 menit. Tim harus memanfaatkan kesempatan dan menciptakan banyak peluang gol, seperti yang sudah kami buktikan dalam dua pertandingan melawan Jerman dan Denmark,” tambahnya.

Advertisement