Pelatih Ajax Girang Bertemu MU di Final Liga Europa

Pelatih Ajax Amsterdam Peter Bosz menyebut kesuksesan timnya untuk masuk ke final Liga Europa dalam 21 tahun terakhir sebagai kemenangan bagi dunia sepak bola.

Peter Bosz

Berita Liga Europa – Pelatih Ajax Amsterdam Peter Bosz girang bukan kepalang karena timnya sukses meraih tiket ke partai final Liga Europa meski kalah dari Olympique de Lyon di pertemuan kedua.

Pada laga kedua babak semi-final Liga Europa, Ajax menyerah 1-3 kepada Lyon di Stade des Lumieres, Jumat (12/05) dini hari WIB. Namun mereka bisa lolos ke final karena menang aggregat 5-4 dari tim asal Perancis itu.

Di pertandingan tersebut Kasper Dolberg membuat tim tamu unggul terlebih dahulu sebelum Alexandre Lacazette memborong dua gol langsung sebelum turun minum dan di penghujung babak kedua Nich Viergever membuat gol bunuh diri, sebelum kemudian diusir wasit karena melanggar Nabil Fekir dengan keras.

Sayangnya tiga gol tersebut gagal membuat anak asuh Bruno Genesio itu meraih tiket ke final karena pada pertemuan pertama di Amsterdam pekan lalu, mereka kalah 4-1 dari Ajax.

Bagi Peter Bosz, anak asuhnya mampu bermain di bawah tekanan dan itu yang menjadi penentu dari kesuksesan masuk final Liga Europa.

“Anak-anak luar biasa dengan tekanan yang ada, mempunyai beberapa peluang dan mampu mencetak sebiji gol tandang,” ujar Bosz pada konferensi pers sesuai laga.

“Tidak ada apa-apa terjadi sampai menit-menit akhir babak pertama, ketika segalanya berjalan salah. Lyon mulai percaya bisa membalikkan keadaan, para suporter berada di belakang mereka dan Anda sadar laga akan sulit.”

“Ketika turun minum saya berkata: ‘Jangan panik’. Tapi pada akhirnya, khususnya setelah kartu merah Nick Viergever, kami bisa selamat.”

“Kami sukses melakukan itu dan hasilnya sungguh indah. Sebut saja itu kemenangan bagi dunia sepak bola.”

“Bisa bermain di final merupakan hal yang bagus tapi Anda melakoni laga final untuk meraih kemenangan,” tegasnya, ketika mengetahui calon lawannya di partai pamungkas itu Manchester United.

Sepakbola.cc