Pelatih Ajax Senang Jumpa MU di Final Liga Europa, Ini Alasannya

396

Pelatih Ajax Peter Bosz yakin timnya bisa mengalahkan Manchester United di final Liga Europa yang berlangsung 24 Mei mendatang.

Pelatih Ajax Senang Jumpa MU di Final Liga Europa, Ini Alasannya - berita Liga Europa

Berita Liga Europa – Ajax Amsterdam akan bertemu Manchester United di final Liga Europa. Bukannya takut, kubu Ajax malah sangat senang menghadapi raksasa Inggris itu.

Ajax memastikan diri lolos ke final berkat unggul agregat 5-4 atas Lyon, meski pada laga semifinal kedua, Jumat (12/5) dini hari WIB, mereka menyerah 1-3 di kandang Lyon.

Sementara MU meraih tiket ke final usai bermain imbang 1-1 lawan Celta Vigo di Old Trafford dini hari tadi. Secara agregat, MU unggul 2-1 atas wakil Spanyol itu.

Berbicara tentang laga final yang akan berlangsung di Stockholm, Swedia, pada 24 Mei mendatang, pelatih Ajax Peter Bosz mengklaim timnya sangat senang bertemu Manchester United. Menurut dia MU adalah tim terbaik dan akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Ajax.

“Saya sangat gembira Manchester United menjadi lawan kami di final. Mereka adalah tim yang bagus, dan akan menjadi ujian sesungguhnya bagi kami,” kata Peter Bosz.

“Kita lihat saja nanti apakah kami bisa benar-benar mengukir sejarah. Tapi kami tak gentar bermain di final melawan United, sebaliknya ini akan menjadi final yang menyenangkan. Kami bermain di final untuk menang,” tambahnya.

Peter Bosz menyebut kemenangan di final nanti sebagai sejarah, karena bagi Ajax ini adalah final pertama mereka di kompetisi antarklub Eropa sejak 1996 ketika mereka kalah dari Juventus di final Liga Champions.

Sementara itu, pelatih Manchester United Jose Mourinho mengakui bahwa Ajax adalah lawan yang sulit karena banyak diperkuat pemain-pemain.

“Ajax akan menyulitkan (kami), mereka adalah tim muda yang tangguh. Mereka sudah menyelesaikan liga domestik pekan ini dan akan memiliki waktu persiapan 12 hari untuk pulih sebelum tampil di final. Sementara kami masih punya tiga pertandingan sebelum final,” jelas Mourinho.