Piala Eropa 2012: Perancis belum siap secara fisik

  • Jika Piala Eropa 2012 digelar hari ini bisa dipastikan Perancis akan tersingkir di putaran grup. Hal itu diungkapkan pelatihnya Laurent Blanc. Dia menilai secara fisik pasukan Perancis belum siap berkiprah di turnamen empat tahunan itu. Penilaian Blanc itu mengacu pada hasil ujicoba timnya saat melawan tim lemah Islandia, Senin (28/5) dinihari WIB. Bermain di depan […]

Manajer Everton Ronald Koeman tertarik untuk mendatangkan pemain terbuang Manchester United Memphis Depay di jendela transfer Januari mendatang.

Jika Piala Eropa 2012 digelar hari ini bisa dipastikan Perancis akan tersingkir di putaran grup. Hal itu diungkapkan pelatihnya Laurent Blanc. Dia menilai secara fisik pasukan Perancis belum siap berkiprah di turnamen empat tahunan itu.

Penilaian Blanc itu mengacu pada hasil ujicoba timnya saat melawan tim lemah Islandia, Senin (28/5) dinihari WIB. Bermain di depan publik sendiri, Perancis tertinggal 0-2 terlebih dulu sebelum akhirnya dengan susah payah bisa mengalahkan lawan yang berperingkat 131 FIFA itu dengan skor 3-2. Dua gol penentu, mereka dapatkan di menit-menit terakhir melalui Franck Ribery (85) dan Adil Rami (88).

“Dari pertandingan ini saya simpulkan kami belum siap untuk 11 Juni, secara fisik kami belum siap. Kami masih punya masalah dalam pertahanan,” kata Blanc kepada wartawan usai laga melawan Islandia.

Pertandingan 11 Juli 2012 merupakan pertandingan pertama Perancis di babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012 nanti. Lawan mereka di partai pertama itu adalah Inggris. Setelah itu mereka akan melawan tuan rumah Ukraina dan Swedia.

Blanc masih punya waktu untuk memperbaiki kinerja timnya sebelum bertolak ke Polandia-Ukraina. Yaitu melalui laga ujicoba melawan Serbia pada Kamis, 31 Mei 2012, dan Estonia pada Selasa, 5 Juni 2012.