Pochettino Ungkap Penyebab Kekalahan Tottenham Hotspur

21

Sepakbola – Tottenham Hotspur menelan kekalahan dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Manajer Mauricio Pochettino mengatakan timnya dirundung masalah mental.

Liga Europa  - Pochettino Ungkap Penyebab Kekalahan Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Tottenham Hotspur menelan kekalahan dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Manajer Mauricio Pochettino mengatakan timnya dirundung masalah mental.

Dalam laga tandang melawan GAA Gent di Ghelamco Arena, Jumat (17/2) dinihari WIB, Tottenham menyerah 0-1. Gol kemenangan Gent dicetak oleh Jeremy Perbet di menit ke 59.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, Mauricio Pochettino mengatakan para pemainnya kehilangan kepercayaan diri setelah dikalahkan Liverpool 2-0 pada pertandingan Premier League pekan lalu. Hal itu yang membuat mereka sulit membobol gawang Gent meski mereka sangat mendominasi permainan.

“Kekalahan dari Liverpool telah membuat kepercayaan diri kami sedikit menurun,” ujar Pochettino. “Tapi masih ada leg kedua. Kami harus segera bangkit agar bisa¬†memenangi pertandingan kedua di Wembley (kandang Spurs) nanti.”

Dalam laga tadi, Spurs sebenarnya sangat dominan. Mereka melepaskan 13 percobaan tembakan, dengan empat di antaranya mencapai sasaran. Namun tuan rumah yang mengandalkan serangan balik, mampu mencuri gol.

Bek tengah Tottenham Hotspur, Eric Dier, mengatakan rekan-rekan setimnya bermain kurang tenang, terutama dibabak kedua setelah tertinggal. Hal itu yang membuat mereka sulit mencetak gol penyama kedudukan.

“Gent bermain bagus di babak pertama. Kami mencoba bangkit setelah jeda, tetapi kemudian tuan rumah mencetak gol,” ujar Dier. “Setelah tertinggal, kami justru bermain tidak tenang sehingga setiap kesempatan yang didapat gagal dikonvesi menjadi gol.”

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di markas Tottenham pada 23 Februari 2017 mendatang. Spurs harus menang 2-0 atau lebih jika ingin lolos ke fase berikut.