Portugal kalah, Ronaldo gagal penalti

12

Walau mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang emas, namun Portugal menelan kekalahan 1-3 dari Turki dalam pertandingan ujicoba Euro 2012 di di Estadio da Luz, Sabtu (2/6). Kekalahan di depan pendukung sendiri ini juga diperparah dengan gagalnya sang kapten Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti di babak kedua. Gol-gol kemenangan Turki dicetak oleh Umut Bulut pada menit […]

Liga Europa  - Portugal kalah, Ronaldo gagal penaltiWalau mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang emas, namun Portugal menelan kekalahan 1-3 dari Turki dalam pertandingan ujicoba Euro 2012 di di Estadio da Luz, Sabtu (2/6). Kekalahan di depan pendukung sendiri ini juga diperparah dengan gagalnya sang kapten Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti di babak kedua.

Gol-gol kemenangan Turki dicetak oleh Umut Bulut pada menit ke 35 dan 52, plus satu gol bunuh diri dari Pepe di menit ke 88. Sedangkan gol balasan Portugal dicetak oleh Nani menit ke 57.

Sebenarnya Portugal memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke 64. Hadiah penalti didapat akibat pelanggaran yang dilakukan Belozoglu Emre terhadap Miguel Lopez. Namun, Ronaldo yang tampil menjadi algojo gagal mengeksekusi penalti. Tembakan bintang Real Madrid tersebut berhasil diamankan kiper Volkan Damirel.

Secara keseluruhan Portugal bermain cukup bagus dan seharusnya bisa memenangi pertandingan. Tim besutan Paulo Bento ini menguasai pertandingan sekitar 58 persen dan menciptakan 10 peluang emas dari 27 percobaan. Ronaldo sendiri sedikitnya mendapatkan dua peluang gol di menit-menit awal, namun tembakan dari jarak dekatnya berhasil dipatahkan kiper Demiral, yang memang tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Pertandingan melawan Turki ini merupakan laga ujicoba terakhir bagi Portugal jelang tampil di Piala Eropa 2012. Portugal berada di Grup B, yang juga disebut-sebut sebagai grup maut bersama Belanda, Jerman, dan Denmark.

Susunan Pemain:
Portugal: 12-Rui Patricio (Eduardo 71); 2-Bruno Alves (Ricardo Costa 70), 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao, 19-Miguel Lopes; 4-Miguel Veloso (De Castro 69), 8-Joao Moutinho, 16-Raul Meireles (Helder Postiga 86); 7-Cristiano Ronaldo, 9-Hugo Almeida (Castro Oliveira 73), 17-Nani

Turki: 1-Volkan Demirel; 21-Omer Toprak, 24-Bekir Irtegun, 13-Hasan Ali Kaldirim, 6-Hamit Altintop; 5-Belozoglu Emre (Nuri Sahin 72), 15-Mehmet Topal, 23-Sertkan Balci (Selcuk Sahin 72), 14-Arda Turan (Erkin 82); 17-Burak Yilmaz, 9-Umut Bulut.