Prediksi AS Roma vs Lyon, 17 Maret 2017 - Liga Europa

Gilabola.com – Setelah kembali ke jalur kemenangan, AS Roma bertekad membalas kekalahan atas Lyon di pertemuan pertama untuk bisa lolos ke babak perempat final, Jumat.

Jadwal Pertandingan. Liga Europa – leg kedua babak 16 besar. Tanggal: Jumat, 17 Maret 2017. Kick off: 03.05 WIB. Tempat: Olimpico Roma.

Preview AS Roma vs Lyon

Meski Lyon unggul cepat di menit ke-8 melalui Diakhaby, Roma langsung dengan cepat membalas dan membungkam publik tuan rumah pasca bek pencetak gol itu diperdaya aksi solorun Salah untuk menyamakan kedudukan 12 menit kemudian, dan bek Fazio membuat tim tamu membalikan skor 2-1.

Sayang di babak kedua Roma mengendur. Gelandang incaran Juventus Tolisso menyamakan kedudukan hanya 2 menit di babak kedua. Dan masuknya Nabil Fekir benar-benar membuat Roma langsung limbung pasca duet Lacazette itu langsung mencetak gol  hanya 3 menit setelah masuk ke lapangan, sebelum Lacazette mengakhiri perlawanan Roma di menit ke-90. Skor 4-2 untuk Lyon.

Meski begitu, Roma setidaknya memiliki 2 gol tandang yang bisa sangat berarti di leg kedua ini. Apalagi mereka baru saja mengakhiri 3 kekalahan beruntun dengan kemenangan 3-0 di markas Palermo yang bisa mengangkat kembali motivasi anak-anak Roma.

Sementara Lyon tak kalah tangguh dengan performa fenomenal Memphis Depay mampu membawa mereka mengalahkan Toulose 4-0 di kandang di Ligue 1 dan menjadi kemenangan ke-4 mereka dalam 5 laga terakhir.

Head to head AS Roma vs Lyon

  • 21/2/2007        Roma 0-0 Lyon
  • 6/3/2007          Lyon 0-2 Roma
  • 9/3/2017          Lyon 4-2 Roma

Prediksi AS Roma vs Lyon

Sayangnya bahwa pahlawan kemenangan Lyon atas Toulose Memphis Depay memang tak akan pernah bisa ambil bagian di Liga Europa musim ini lantaran sudah bermain untuk Manchester United.

Meski begitu, dengan 21 gol dalam 5 laga terakhir membuat lini depan Lyon benar-benar patut diwaspadai Roma, yang kebobolan 9 gol dalam 5 laga terakhir, dan hanya sekali clean sheet dalam 5 laga terakhir.

Kedua tim kembali dijagokan sama-sama mencetak gol. Lolosnya Roma akan sangat bergantung bagaimana pertahanan mereka tak sekeropos di leg pertama. Namun dengan dominasi bola yang baik, Gialorossi harusnya bisa menang, dan skor kemenangan yang akan menentukan kelolosan mereka.

Prediksi Skor : Roma 3-1 Lyon