Prediksi Atalanta vs Everton, Liga Europa 15/09/2017

Beberapa fakta menarik jelang duel Atalanta vs Everton di ajang Europa League 2017/2018 Jumat (15/9) dini hari WIB.

Everton

Everton akan memulai laga pertamanya di kancah Liga Europa musim 2017/2018 dengan bertandang ke markas Atalanta di Atleti i Azzurri d’Italia, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Ini merupakan duel tim kuda hitam di kompetisi domestik masing-masing. Everton finish di peringkat ketujuh klasemen akhir Premier League 2016/2017. Sementara, Atalanta di luar dugaan finish di peringkat ke lima klasemen akhir Series A 2016/2017.

Dan pada pertemuan kali ini, kedua tim ini belum bertemu sebelumnya dan akan jadi pertemuan pertama dalam kompetisi UEFA.

Dengan pertemuan pertama ini, kedua tim jelas punya misi untuk memetik kemenangan di laga pertama agar punya modal bagus pada laga berikutnya.

Berikut ada beberapa fakta-fakta menarik dari laga Atalanta vs Everton yang perlu disimak terlebih dahulu, yang dilansir dari laman UEFA.com:

  1. Kedua tim baru pertama kali bertemu dalam kompetisi UEFA
  2. Bagi Atalanta, ini merupakan pertemuan pertama dengan tim Inggris.
  3. Rekor Everton dalam enam pertandingan melawan tim Serie A adalah sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah, dengan kekalahan di tiga pertandingan terakhir mereka di Italia.
  4. The Toffees gagal mencetak gol dalam lima game pertama melawan tim Italia, akhirnya membuat terobosan lewat sebuah kemenangan 2-0 di kandang atas Fiorentina di pertandingan putaran final Piala UEFA 2007/08 (meskipun mereka kalah dalam adu penalti ).
  5. Atalanta tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang di kompetisi Eropa (dua kemenangan, tiga kali meraih hasil imbang) sejak kalah 2-1 dari Mechelen di semifinal Piala Winners 1987/88 silam.
  6. Tak terkalahkan dalam empat pertandingan di pentas Eropa musim ini (tiga kali menang dan sekali imbang), Everton baru sekali menelan kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kompetisi UEFA (tiga kali menang, imbang tiga kali dan kalah sekali).
  7. Peringkat keempat di Serie A musim lalu, Atalanta kembali ke Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1990/91 silam, saat mereka dieliminasi oleh Inter Milan di perempat final Piala UEFA.
  8. Peringkat ketujuh di Liga Utama 2016/17, Everton berhasil tiga kali melewati babak penyisihan grup Liga Europa mereka, yang terakhir adalah di musim 2014/15.
Sepakbola.cc