Preview BATE Borisov vs Arsenal, Pertahankan Puncak Klasemen!

  • Arsenal akan bertandang ke markas tim asal Belarusia yakni BATE Borisov dalam matchday kedua Grup H Liga Europa di Borisov Arena.

BATE Borisov vs Arsenal

Arsenal akan bertandang ke markas tim asal Belarusia yakni BATE Borisov dalam matchday kedua Grup H Liga Europa di Borisov Arena, Jumat dini hari WIB.

Berbekal kemenangan pertama atas FC Koln di Grup H dan ditambah kemenangan atas West Brom di Premier League akhir pekan kemarin, Arsenal bertekad melanjutkan tren kemenangan saat berjumpa tim dari Belarusia itu sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen grup H ini.

Namun, di kubu tuan rumah pun juga punya modal bagus saat menjamu Arsenal nanti malam, di mana pada laga sebelumnya mereka menang enam gol tanpa balas saat melawan FK Slutsk di kompetisi domestik meskipun mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan FK Crvena Zvevda di laga pembuka Liga Europa musim ini.

Di sisi lain, kedua tim ini juga belum pernah bertemu sebelumnya di kompetisi Eropa. Dengan begitu kami memprediksi bahwa laga ini bakal berjalan ketat meski tim Arsenal jauh lebih diunggulkan karena mereka unggul dari segi kualitas pemain. Ditambah lagi, Arsenal sendiri juga tak mau pulang dengan tangan hampa dari kunjungan ke Belarusia, maka tiga poin akan menjadi target mereka di malam nanti.

Mampukah tim asuhan Arsene Wenger ini pulang dengan membawa hasil positif atau malah justru pulang dengan tangan kosong ?

Nah sebelum laga tersebut dimulai, simak beberapa fakta-fakta menarik jelang laga antara BATE Borisov vs Arsenal yang dilansir dari laman UEFA:

  • Ini merupakan pertemuan untuk pertama kalinya bagi kedua tim dan ini adalah pertemuan pertama Arsenal dengan lawan tim dari Belarusia.
  • Pengalaman terakhir BATE Borisov melawan klub Inggris adalah sepasang pertandingan grup Liga Europa musim 2009/10 melawan Everton: mereka kalah 2-1 di kandang namun menang 1-0 di markas Everton.
  • BATE tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang Eropa (tiga menang dan imbang empat kali). Tim terakhir yang mengalahkan BATE dalam pertandingan UEFA di tanah Belarusia adalah Barcelona, waktu itu mereka kalah ​​2-0 di babak penyisihan grup Liga Champions 2015/16.
  • Kemenangan 3-1 Arsenal atas FC Koln pada pertandingan pertama adalah kemenangan Eropa pertama mereka pada 2017 – menghapus beberapa kenangan dari pertandingan sebelumnya mereka tahun ini, saat kalah 5-1 baik kandang maupun tandang dari Bayern Munchen pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2016/17
  • Arsenal membuat debut grup Liga Europa mereka. Musim terakhir mereka dalam kompetisi ini adalah Piala UEFA 1999/2000, di mana mereka kalah adu penalti saat melawan Galatasaray di final.
  • BATE adalah satu-satunya dari empat tim di Grup H yang memiliki pengalaman sebelumnya dalam tahap grup Liga Europa.