Selamat datang Beckham!

4

David Beckham, bintang LA Galaxy, tak bisa menyembunyikan kegembiraanya setelah dirinya kembali masuk timnas Inggris. Dia berharap memenangi cap ke-100-nya dalam pertandingan ujicoba melawan Prancis, Rabu (26/3) malam. Mantan kapten timnas itu dicoret dari skuad inti saat pasukan Fabio Capello bertanding melawan Swiss Februari lalu. Saat itu Capello menganggap perfoma Beckham kurang meyakinkan. Tetapi setelah […]

David Beckham, bintang LA Galaxy, tak bisa menyembunyikan kegembiraanya setelah dirinya kembali masuk timnas Inggris. Dia berharap memenangi cap ke-100-nya dalam pertandingan ujicoba melawan Prancis, Rabu (26/3) malam.

Mantan kapten timnas itu dicoret dari skuad inti saat pasukan Fabio Capello bertanding melawan Swiss Februari lalu. Saat itu Capello menganggap perfoma Beckham kurang meyakinkan. Tetapi setelah melihat aksi Beckham bersama klubnya, baik saat tur ke Asia maupun tanding di AS, Capello yakin Beckham sudah kembali ke perfoma terbaiknya.

“Saya senang bisa kembali ke sini. Latihan ini sungguh menyenangkan,” ujar Beckham dalam jumpa pers sehabis berlatih. Memang tak ada jaminan Beckham masuk skuad inti. “Kami wait and see. Saya konsentrasi berlatih dan bekerja keras,” lanjutnya.

Dia tak mau mau memikirkan apakah dia akan dipasang atau tidak. “Setahun atau dua tahun lalu saya tak pernah berpikir mencapai cap 95. Saya berharap bisa tampil untuk ke seratus kalinya,” tambah Beckham. Dia mengaku tersanjung bisa mencapai cap 100 dan bertemu dengan salah satu tim terbaik di dunia dengan segudang pemain top.

Dia tak mau mendengarkan kritikan orang yang mengatakan cap 100-nya semestinya digelar di Wembley atau di tempat lain di Inggris. Menurutnya tak gampang menyelaraskan jadwal pertandingan timnas dan klub. Soal usulan agar dirinya menjadi kapten dalam laga tersebut, Beckham berujar, “John Terry adalah kapten. Dia layak menjadi kapten.” Di mata Beckham, Terry adalah kapten hebat bagi Chelsea dan Inggris. “Saya pernah menjadi kapten. Saya hanya ingin bergembira pada pertandingan Rabu malam,” lanjutnya.

Beckham mengaku kondisi fisiknya membaik karena didikan keras pelatih Ruud Gullit. Juga tur ke beberapa wilayah yang mengharuskan dia bermain dalam beberapa pertandingan. Jika Rabu malam nanti Beckham benar-benar berlaga maka dia akan menjadi salah satu dari lima pemain Inggris yang mencapai cap 100. Selamat! (DH)