Sesumbar Van Gaal Jelang Duel dengan Liverpool

  • Manajer Manchester United Louis Van Gaal sudah menyiapkan pasukannya untuk menghadapi Liverpool pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB nanti. The Red Devils harus menang besar jika ingin lolos ke perempat final.

 

Manajer Manchester United Louis Van Gaal sudah menyiapkan pasukannya untuk menghadapi Liverpool pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB nanti. The Red Devils harus menang besar jika ingin lolos ke perempat final.

Pada pertandingan leg pertama di Anfield, Jumat (11/3) lalu, Manchester United menyerah dengan skor 0-2. Untuk bisa meraih tiket ke babak 8 besar, mereka harus menang minimal 3-0 dalam laga di Old Trafford dini hari nanti. Sebuah misi yang teramat berat tentu.

Bagi Louis van Gaal, defisit dua gol itu bukanlah sebuah masalah, Dia tetap optimis timnya akan lolos dengan hasil mengejutkan di depan publik sendiri nanti. Manajer asal Belanda ini sangat percaya timnya mampu mencetak banyak gol.

Sang manajer tentu tidak asal bicara. Timnya sudah membuktikan itu ketika menyingkirkan wakil Denmark, Midtjylland, di babak 32 besar. Juan Mata dan kawan-kawan sukses membantai lawannya 5-1 pada leg kedua di Old Trafford setelah sempat takluk 1-2 di leg pertama.

“Kami tidak ingin kebobolan sebuah gol. Kami cuma memikirkan untuk mencetak banyak gol,” kata Van Gaal, yang dilansir Sky Sports. “Kami telah berhasil melakukannya melawan Midtjylland di babak sebelumnya. Kami tidak ingin kebobolan, tapi kalau kami kebobolan pun, kami bisa mencetak empat gol.”

Salah satu yang memotivasi Van Gaal dalam laga melawan Liverpool nanti adalah adanya dukungan penuh dari para suporter. Dia da timnya ingin membalas dukungan fans itu dengan sebuah penampilan dan hasil yang bagus.

“Kami tidak memenuhi ekspektasi dan mereka masih mendukung tim ini dan manajer ini,” lanjut Van Gaal. “Kami juga membutuhkan dukungan ini karena dampaknya besar.”

“Kami selalu berutang kepada fans sebuah hasil yang bagus karena fans membayar untuk menyaksikan hal itu dan kami harus berhasil. Tapi di dalam olahraga, Anda bisa kalah dan bisa menang, itu harus diterima. Tapi besok, kami hanya memikirkan untuk mengalahkan Liverpool.”