Sir Alex Ferguson Komentari Kemenangan Manchester United

Alex Ferguson yakin kemenangan Manchester United di Liga Europa telah membantu membangkitkan kembali semangat orang-orang Manchester.

Liga Europa  - Sir Alex Ferguson Komentari Kemenangan Manchester United

Berita Liga Europa – Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menilai bahwa trofi Liga Europa yang direbut The Red Devils dapat membantu menghibur masyarakat Kota Manchester yang terguncang oleh serangan bom bunuh diri pada Senin (22/5) lalu.

Para pemain MU mendedikasikan kemenangan 2-0 mereka atas Ajax di final Liga Europa Kamis (25/5) dini hari WIB untuk para korban bom di Manchester Arena, yang menewaskan 22 orang dalam sebuah konser Ariane Grande.

Manchester United dan Manchester City telah berjanji untuk menyumbangkan £ 1 juta untuk mendukung para korban dan keluarga mereka dan Ferguson memuji kekuatan masyarakat kota tersebut, dengan mengacu pada insiden pengeboman Pusat Arndale tahun 1996 sebagai contoh bagaimana Manchester dapat pulih dari serangan tersebut.

“Pertama-tama, Manchester adalah seperti kota kelahiran saya sendiri, Glasgow. Kota ini dihuni oleh para pekerja dengan orang-orang yang fantastis dan mereka akan berkumpul dan bersatu,” kata mantan Ferguson kepada Sky Sports.

“Mereka melewati masa-masa sulit di masa lalu dengan pengeboman Pusat Arndale pada tahun 1996 dan mereka pulih dari hal itu. Mereka akan berkumpul karena mereka para pekerja keras dan ada rasa persaudaraan yang besar di kota ini.”

“Tadi malam United membangkitkan kembali kota, begitulah, kami semua bangga dengan mereka, ini adalah prestasi besar.”

Ferguson sedang berbicara di sebuah acara untuk memperingati 50 tahun Celtic yang memenangkan Piala Eropa di Lisbon di bawah Jock Stein, sebuah prestasi yang menurutnya tidak bisa diulang lagi.

“Mereka adalah klub Inggris Raya pertama yang memenangkannya, jelas, itulah yang menentukan jalannya,” kata Ferguson. “Untuk periode tertentu, terutama Manchester United, lalu melakukannya.

“Tapi mereka adalah pelopor, melakukan hal yang tidak mungkin, ini adalah prestasi yang luar biasa dan harapan meningkat, memenangkan Piala Skotlandia melawan Dunfermline, Jock adalah orang yang tidak dapat dipercaya. Prestasi sepak bola terhebat.”