Sneijder favoritkan Spanyol

11

Tim mana yang pantas memenangi Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina, bulan Juni ini?. Menurut gelandang Belanda, Wesley Sneijder, juara bertahan Spanyol yang paling berpeluang menjuarai turnamen empat tahunan tersebut. Alasannya, skuad Spanyol saat ini masih seperti tim yang merebut trofi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. “Tak banyak perubahan dalam skuad Spanyol. Mereka masih memiliki […]

Tim mana yang pantas memenangi Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina, bulan Juni ini?. Menurut gelandang Belanda, Wesley Sneijder, juara bertahan Spanyol yang paling berpeluang menjuarai turnamen empat tahunan tersebut. Alasannya, skuad Spanyol saat ini masih seperti tim yang merebut trofi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

“Tak banyak perubahan dalam skuad Spanyol. Mereka masih memiliki pemain-pemain berkualitas seperti dua tahun lalu (Piala Dunia 2010). Rata-rata pemain mereka berusia antara 25 sampai 26 tahun. Saya kira mereka memiliki tim terbaik dan akan lolos ke final,” kata Sneijder.

Namun, bintang Inter Milan ini juga menilai Belanda akan menjadi pesaing berat Spanyol dalam perburuan singgasana juara Euro 2012 nanti. Menurut dia, kualitas Belanda tidak kalah dengan Spanyol. Sehingga dia perkirakan partai final nanti kembali akan mempertemukan Spanyol dan Belanda seperti di Piala Dunia 2010 lalu. Dua tahun lalu, Belanda menyerah 0-1 kepada Spanyol.

“Seperti Spanyol, kami adalah tim yang selalu ingin menyerang. Kami akan tampil seperti di Piala Dunia. Jadi, saya yakin kami akan lolos ke final dan bertemu Spanyol lagi,” jelasnya.