Striker AS Roma Tak Kaget Dengan Hattricknya

9

Sepakbola – Penyerang AS Roma Edin Dzeko tidak merasa heran dengan produktivitasnya yang meningkat di musim ini. Dia mencetak hat-trick di ajang Liga Europa, Jumat (17/2).

Striker AS Roma Tak Kaget Dengan Hattricknya - berita Liga Europa

Gilabola.com – Penyerang AS Roma Edin Dzeko tidak merasa heran dengan produktivitasnya yang meningkat di musim ini. Dia mencetak hat-trick di ajang Liga Europa, Jumat (17/2).

Bomber asal Bosnia-Herzegovina mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-0 pada laga leg pertama babak 32 besar di Liga Europa atas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Jumat dinihari WIB. Tambahan tiga gol itu menggenapi golnya di Eropa menjadi 8 gol, setelah mencetak 3 gol

Setelah berjuang untuk masalah produktivitas di musim lalu, Dzeko kini juga telah mencetak 18 gol di liga dan sejajar dengan bintang Juventus Gonzalo Higuain di puncak daftar top skor Serie A.

Dzeko mengatakan apa yang diharapkan dari dirinya sendiri, dan mantan pemain depan Manchester City itu ingin lebih dari apa yang ia capai sekarang. Dia mengaku tidak terkejut dengan produktivitas golnya di musim ini.

“Tidak, itu bukan kejutan bagi saya karena saya selalu mencetak gol – hanya tahun lalu memang sedikit berbeda,” kata Dzeko melalui situs resmi klub. “Di sinilah saya sekarang dan saya ingin mendorong diri saya dan membuktikan bahwa saya bisa melakukan lebih baik lagi.”

Dalam laga melawan Villarreal pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa dinihari tadi, Roma mengambil kontrol penuh, dengan Emerson memberi mereka kesempatan memimpin di babak pertama. Dzeko kemudian menjadi bintang di babak kedua, dengan mencetak tiga gol dalam 25 menit terakhir untuk memberikan kemenangan besar bagi raksasa Serie A itu.

“Kami bermain fantastis. Kami memberikan segalanya dan bisa mencetak empat gol ke gawang sekelas Villarreal adalah hasil yang luar biasa. Kami sangat baik,” katanya.

“Setiap pertandingan adalah cerita tersendiri. Kadang-kadang kita berjuang di laga tandang melawan tim yang lebih kecil di Serie A, tapi kali ini kami menunjukkan betapa baiknya kami,” tambahnya.

Kini satu langkah kaki AS Roma sudah berada di babak 16 besar, dengan Villarreal harus menang dengan setidaknya margin 5 gol di leg kedua pada 23 Februari pekan depan.