Suporter Everton Pukul Pemain Lyon

Seorang pendukung Everton memukul kiper Olympique Lyon dalam pertandingan Liga Europa, Jumat (20/10) dini hari WIB.

Hasil Everton vs Lyon, Liga Europa

Seorang suporter Everton yang marah terlibat perkelahian massal saat tim Inggris itu kalah 2-1 dari Olympique Lyon pada Liga Europa di Goodison Park, Jumat (20/10) dini hari WIB.

Pendukung Everton sambil menggendong anaknya memukul kiper Olympique Lyon, Anthony Lopes, di kepalanya di tengah perkelahian massal yang dipicu oleh Ashley Williams. Pemain Everton itu kemungkinan akan menghadapi hukuman disiplin UEFA setelah insiden memalukan ini.

Insiden itu dipicu oleh pelanggaran Ashley Williams terhadap kiper Anthony Lopes, beberapa pemain mendatangi Williams dan kericuhan massal pun terjadi. Dan yang menarik adalah seorang fans Everton yang sambil menggendong anaknya memukul kepala Lopes dua kali.

Williams yang sangat marah terlihat mengayunkan lengannya dengan agresif ke gelandang Lyon, Lucas Tousart.

Williams sangat beruntung bisa lolos hanya dengan kartu kuning dari wasit Bas Nijhuis dan hampir pasti akan menghadapi tindakan disiplin retrospektif saat UEFA meninjau rekaman tersebut.

Namun Williams mengecilkan insiden itu saat ditanyai oleh BT Sport setelah pertandingan. Dia mengatakan: “Itulah yang terjadi, ini sepak bola. Itu sepak bola dan hal-hal yang tak terduga bisa terjadi. Insiden itu adalah salah satunya saya kira.”

Lopes kemudian membalas, “Saya tidak berpikir itu adalah bagian dari atmosfir Inggris untuk memukul pemain tandang tapi ternyata memang seperti itu.”

Pemain depan Lyon, Bertrand Traore diganjar kartu kuning setelah menyerang pendukung Everton yang memukul rekan satu timnya.

Traore mengatakan kepada L’Equipe: “Dalam suasana yang panas, seperti pertarungan, kita harus saling membantu, tetaplah sebagai tim. Itulah yang saya coba lakukan. Ada pendukung yang memukul Anthony Lopes, saya rasa itu tidak normal. Saya membelanya.”

Insiden tersebut terjadi di pertengahan babak kedua saat skornya 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Williams kemudian menyamakan kedudukan untuk Everton, namun Traore berhasil mengembalikan keunggulan Lyon.

Everton kini hanya mengambil satu poin dari tiga pertandingan grup pertama mereka di Liga Europa musim ini.

Sepakbola.cc