Henry Yakin Arsenal Bisa Libas Bayern Munchen

24

Thierry Henry sangat yakin jika kubu Arsenal akan sanggup melibas skuad Panzer Jerman, Bayern Munchen. Ia ungkap alasannya.

Liga Europa  - Henry Yakin Arsenal Bisa Libas Bayern Munchen

Liga Europa  - Henry Yakin Arsenal Bisa Libas Bayern Munchen

 

Thierry Henry sangat yakin jika kubu Arsenal akan sanggup melibas skuad Panzer Jerman, Bayern Munchen. Ia ungkap alasannya.

Thierry Henry ingin Arsenal aksi heroik mereka di Liga Champions tahun 2006 akan menjadi inspirasi mereka untuk mengalahkan Bayern Munich di babak 16 besar.

Tim asuhan Arsene Wenger akan bertemu juara Bundesliga untuk memperebutkan tempat di babak perempat final, dengan mereka lagi-lagi harus saling beradu di panggung terbesar di Eropa untuk keempat kalinya dalam lima musim.

Bayern menyingkirkan The Gunners di babak yang sama pada tahun 2013 dan 2014, sementara mereka juga bertemu di fase grup kompetisi musim lalu.

Tapi Henry – pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa- percaya aksi heroik Arsenal ke final satu dekade yang lalu dapat memberikan inspirasi bagi mereka untuk mengalahkan Bayern.

“Saya ingat ketika kami diundi melawan Real Madrid di tahun kami bisa lolos ke final pada tahun 2006 dengan Arsenal, saya ingat orang-orang banyak yang berkata, ‘itu hasil yang lebih menyedihkan untuk Arsenal’,” kata legenda asal Prancis itu kepada Sky Sports.

“Dan saya ingat orang-orang di sana [di Madrid] berkata, ‘itu hasil dwaring yang baik, kami senang’ – dengan mereka finish di urutan kedua, dan kami finish di urutan pertama dalam grup kami. Dan nyatanya kami berhasil mencapai final dan kami mengalahkan Real Madrid.”

“Saya ingin menjadikan ini sebagai tantangan untuk pemain-pemain yang ada di Arsenal sekarang. Orang-orang berpikir kami tidak bisa mengalahkan mereka (Bayern), kami bermain melawan mereka sebelumnya, kami kalah melawan mereka.”

“Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, pada satu titik Anda akan harus bermain melawan Bayern Munich, Anda akan harus bermain Barcelona, Anda harus bermain Real Madrid … mengapa tidak sekarang?”