Usai Atalanta vs Everton, Buruknya Catatan The Toffees

  • Beberapa fakta-fakta menarik usai laga antara Atalanta vs Everton di ajang Europa League musim 2017/2018 tadi malam.

Wayne Rooney, dalam laga Liga Europa antara Atalanta vs Everton
Wayne Rooney, dalam laga Liga Europa antara Atalanta vs Everton

Everton pulang dengan tangan hampa setelah gagal memetik poin saat tandang ke Atalanta dalam babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (15/9) dini hari WIB.

Tim asuhan Ronald Koeman itu kalah dengan tiga gol tanpa balas dari Atalanta. Ketiga gol kemenangan Atalanta tersebut masing-masing dicetak oleh Masiello (27′), Gomez (41′) dan Cristante (44′).

Dengan kemenangan tersebut, Atalanta kini memuncaki klasemen grup E dengan nilai tiga poin, sementara Everton berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Berikut komentar bos Everton Ronald Koeman di BT Sport: “Possesion ball kami buruk pada babak pertama. Tim lawan jauh lebih agresif dan semangat yang mereka tunjukkan di babak pertama jauh lebih besar daripada kami.”

“Ini bukan waktu atau tempat untuk mengkritik pemain. Saya perlu mengkritik diri sendiri karena tim tidak siap untuk malam ini.”

Dan berikut ini beberapa fakta-fakta menarik muncul dari laga Atalanta vs Everton, yang dilansir dari laman BBC Sport:

  • Everton kini telah menelan 10 kali kekalahan dari 14 kunjungan terakhir mereka ke Italia dalam kompetisi Eropa (W2 D2 L10).
  • Everton kini telah kalah tandang di Italia tanpa mencetak satu gol pun untuk keempat kalinya.
  • Ini baru ketiga kalinya klub Inggris kalah pada laga pembuka grup Liga Europa. Dua lainnya adalah Birmingham City pada 2011-12 dan Manchester United pada 2016-17 – meskipun tim asuhan Jose Mourinho akhirnya memenangkan turnamen tersebut.
  • Everton kebobolan tiga gol sebelum babak pertama dalam pertandingan kompetitif untuk pertama kalinya sejak November 2016 (0-5 di Chelsea).
  • Atalanta mencetak tiga gol di paruh pertama pertandingan Eropa untuk pertama kalinya.
  • Everton hanya mencatatkan empat tembakan pada target dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Sementara lawan mereka telah memiliki 21 tembakan pada target dalam permainan tersebut.