Virgil Van Dijk Tidak Ingin Kebobolan Gol Konyol Lagi

  • Bek Southampton, Virgil van Dijk, kesal golnya tidak bisa membawa timnya lolos ke babak 16 besar Liga Europa dan tak ingin kebobolan lagi.

Virgil van Dijk
Virgil Van Dijk

Liga Europa  - Virgil Van Dijk Tidak Ingin Kebobolan Gol Konyol Lagi

 

Bek Southampton, Virgil van Dijk, kesal golnya tidak bisa membawa timnya lolos ke babak 16 besar Liga Europa dan tak ingin kebobolan lagi.

Southampton harus tersingkir dari Liga Europa setelah bermain imbang dari klub asal Israel, Hapoel Be’er Sheva. Klub asal Inggris ini membutuhkan hasil imbang 0-0 atau menang dari tim tamu di Stadion St. Mary’s dalam laga pamungkas Grup K Liga Europa, Jumat (09/12) dini hari WIB.

Hapoel sendiri tidak begitu membahayakan Southampton di 79 menit pertama sebelum akhirnya Maor Buzaglo menghukum kesalahan Oriol Romeu.

Van Dijk sendiri akhirnya bisa membuat gol penyeimbang di penghujung laga namun golnya tersebut tidak bisa membawa timnya lolos ke babak berikutnya.

Dengan hasil ini Hapoel berhak mendapatkan tiket ke babak selanjutnya karena unggul head-to-head dengan gol tandang.

“Saya sangat kecewa. Sejujurnya saya merasa seperti sampah. Kami seharusnya bisa lebih baik lagi, khususnya di babak pertama,” sesal Van Dijk seusai pertandingan.

“Kami tahu bagaimana mereka akan bermain. Kami seharusnya bisa lebih baik khususnya dalam soal memanfaatkan kesempatan yang ada dan setiap kali mereka menyerang, situasi sedikit berbahaya.”

“Kami harus lebih terorganisir terlebih dahulu bukannya selalu keluar menyerang. Itu sesuatu yang harus kami bicarakan lagi.”

“Kami sekarang harus fokus ke Liga Inggris sekarang. Piala Liga memang spesial tapi dengan dengan kondisi seperti sekarang kami yakin bisa membuat sesuatu yang indah di liga.”

“Namun kami harus lebih klinis dan tidak kemasukan gol yang konyol seperti tadi,” katanya.

The Saints sendiri akan bersua Liverpool dalam babak semi-final Piala Liga, 12 Januari nanti untuk memperebutkan tiket final untuk bertemu antara pemenangan Manchester United kontra Hull City.

Sementara itu di kompetisi Liga Inggris anak asuhan Claude Puel ini terpaku di papan tengah dan akan bertemu Middlesbrough, Minggu (11/12) malam WIB nanti.

Sedangkan Hapoel Be’er Sheva menemani Sparta Praha yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa meski kalah dari Inter Milan 2-1.