Kapten Wayne Rooney Catatkan Rekor Baru Klub

  • Wayne Rooney telah sukses mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United di kompetisi Eropa.

Rooney

Liga Europa  - Kapten Wayne Rooney Catatkan Rekor Baru Klub

 

Wayne Rooney telah sukses mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United di kompetisi Eropa.

Rekor tersebut tercipta setelah Wayne Rooney berhasil mencetak satu gol ke gawang Feyenoord pada matchday kelima Grup A Liga Europa, di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dini hari WIB.

Wayne Rooney kini telah mencetak 39 gol dalam 96 laga di berbagai kompetisi tingkat Eropa. Mantan Striker Everton itu telah berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Ruud Van Nistelrooy yang telah mencetak 38 gol dari 47 pertandingan di kompetisi tingkat Eropa.

Sementara itu, pemain Setan Merah lainnya yakni Ryan Giggs berada di peringkat ketiga dengan koleksi 29 gol dalam 158 pertandingan, kemudian diikuti oleh Legenda Setan Merah, yakni Denis Law yang mencetak 28 gol dari 33 laga.

Wayne Rooney pertama kali mencetak gol di kompetisi tingkat Eropa saat ia berhasil mencetak hattrick ke gawang Fenerbahce di ajang Liga Champions pada musim 2004/2005.

Wayne Rooney pertama kali mencatatkan nama di papan skor dalam turnamen Eropa saat mencetak hattrick ke gawang Fenerbahce di ajang Liga Champions pada 2004. Secara total keseluruhan, Rooney telah mencetak 248 gol dan 142 assist dalam 541 pertandingan di berbagai ajang yang dilakoninya.

Dengan Jumlah gol tersebut pun membuat Wayne Rooney hanya berselisih satu gol dengan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Manchester United yang saat ini dipegang oleh Sir Bobby Charlton (249 gol).