Wenger Terkejut Laga Arsenal vs Koln Dilanjutkan

  • Laga Arsenal vs Koln di Liga Europa, Jumat (15/9) dini hari WIB, sempat ditunda 1 jam karena kerusuhan antar suporter.

Arsene Wenger
Arsene Wenger, manajer Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger terkejut laga Liga Europa yang mempertemukan Arsenal dan Koln tetap dilanjutkan, setelah sebelumnya ditunda satu jam karena kerusuhan antar suporter.

Sekitar 20.000 penggemar Koln muncul di Stadion Emirates meski klub Jerman tersebut hanya mendapat alokasi tiket sebanyak 3.000.

Arsenal akhirnya menang 3-1 pada Jumat (15/9) dinihari WIB, namun Wenger mengatakan: “Kami hidup dalam masyarakat dengan keamanan 100 persen.”

“Saya pikir mereka tidak akan pernah mau berjudi untuk memainkan laga ini setelah melihat kerusuhan yang terjadi di dalam stadion.”

Namun, berbicara tentang penundaan laga selama satu jam, Wenger menambahkan: “Saya tidak tahu bagaimana mereka (pendukung Koln) dapat menyusup ke fans kami tapi mereka melakukannya dengan sangat baik.”

“Kami menunggu dengan sabar di ruang ganti kami, tapi kami punya banyak rencana untuk dipikirkan: Apakah kami akan bermain besok? Minggu depan?”

“Itu semua semacam spekulasi yang harus kami analisis. Pada akhirnya, pada tahap tertentu, saya pikir mereka tidak akan melanjutkan pertandingan ini.”

Pelatih Koln, Peter Stoger, menolak untuk ditanyai mengenai tindakan pendukung klubnya: “Saya tidak punya komentar tentang fans,” katanya.

“Saya pelatih. Pekerjaan saya adalah menangani tim, pekerjaan saya adalah sepak bola, bukan fans.”

Polisi mengatakan lima orang telah ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran ketertiban umum yang menyebabkan bentrokan antara suporter tersebut terjadi.

Mantan gelandang timnas Inggris Jermaine Jenas mengatakan kepada BT Sport: “Itu bukan pemandangan yang enak dilihat dan akan ada penyelidikan besar-besaran soal ini.”

“Ini mengkhawatirkan bahwa begitu banyak penggemar (Koln) yang bisa masuk ke tribun fans Arsenal. Ada suporter Koln yang bergembira saat mereka mencetak gol di wilayah fans Arsenal dan apa pun bisa terjadi.”