Liga Spanyol: Berebut tiket ke Eropa

13

Pertandingan terakhir La Liga 2011-12 akhir pekan ini bakal seru. Empat tim berebut tiket ke Liga Champions dan Liga Eropa. Peringkat satu sampai tiga sudah pasti yaitu Real Madrid, Barcelona dan Velncia. Empat tim tersebut saling sikut untuk menduduki peringkat empat sampai dengan enam. Peringkat empat Liga Spanyol lolos ke zona Liga Champions melalui babak […]

Pertandingan terakhir La Liga 2011-12 akhir pekan ini bakal seru. Empat tim berebut tiket ke Liga Champions dan Liga Eropa. Peringkat satu sampai tiga sudah pasti yaitu Real Madrid, Barcelona dan Velncia. Empat tim tersebut saling sikut untuk menduduki peringkat empat sampai dengan enam. Peringkat empat Liga Spanyol lolos ke zona Liga Champions melalui babak play off.

Keempat tim yang bersaing itu adalah Malaga (poin 55), Atletico Madrid (53), Levante (52), serta Real Mallorca (52). Real Mallorca terpaksa mundur dari pesaingan Liga Champions karena kalah head to head dengan Malaga sehingga kalau menang pun Mallorca tak akan menyalip Malaga.

Malaga memiliki peluang terbesar untuk lolos. Asalkan mereka menang melawan Sporting Gijon Minggu (13/5/2012) malam WIB, mereka akan finish di urutan empat. Jika Malaga seri pun maasih bisa lolos dengan syarat Atletico gagal meriah kemenangan atas Villareal.

Atletico Madrid sudah memastikan lolos ke Liga Eropa karena mereka menjadi juara kompetisi ini setelah di final menang 3-0 melawan Athletic Bilbao.