Lihat Gol Hector Moreno Yang Patahkan Hati Portugal

Gol Hector Moreno ini tak disangka-sangka, terjadi di menit 91. Coba lihat pemain Portugal yang bersalah untuk terjadinya gol ini.

Internasional  - Lihat Gol Hector Moreno Yang Patahkan Hati Portugal

Hasil Piala Konfederasi – Siapa yang menyangka bahwa gol penyama kedudukan dari Meksiko terjadi di detik-detik terakhir laga penyisihan Grup A Piala Konfederasi?

Semua berawal dari tendangan sudut dari sisi kiri lapangan. Bola dikirim ke depan gawang dan pemain baru AS Roma Hector Moreno melompat paling tinggi, mengirim bola ke sudut kanan gawang yang dijaga Rui Patricio. Bola terlalu jauh dan terlalu cepat untuk jangkauannya. GOL!

Semua pemain Portugal kecewa atas gol itu tentu saja. Mereka tinggal bertahan beberapa detik lagi sebelum pertandingan usai dan mereka harus menerima kenyataan dua poin terbuang sia-sia untuk laga pertama grup ini.

Laga itu sendiri usai dengan skor 2-2. Lihat cuplikan gol yang mematahkan hati Portugal itu di bawah ini.

Para pemain Meksiko tampil lebih agresif dan mereka mendominasi pemilikan bola selama 15 menit pertama, tapi mereka tidak mampu mengukir kesempatan di area penalti.

Selecao sebenarnya berhasil menjebol gawang Meksiko setelah 20 menit melalui Pepe, namun Asisten Video Wasit menganggap gol tersebut offside. Beberapa detik sebelumnya satu usaha dari Ronaldo menghantam mistar gawang.

Portugal akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-34 saat Ronaldo mengirim umpan hebat ke arah Ricardo Quaresma yang dalam posisi tidak terkawal, mengirim bola melewati kiper Guillermo Ochoa dan masuk ke gawang yang kosong.

Meksiko bisa saja membalas empat menit kemudian saat Carlos Vela memilih Javier Hernandez di kotak penalti, namun sundulan striker tersebut langsung melintas ke arah Rui Patricio.

Gol penyama skor 1-1 tiba tepat sebelum jeda turun minum untuk Meksiko, saat Vela memilih Chicharito, yang mengirim sundulan kuat ke pojok bawah.

Portugal menaikkan tempo di babak kedua dan nyaris mencetak gol di menit ke-79 saat Quaresma memaksa Ochoa melakukan penyelamatan untuk tembakan jarak jauhnya, sementara Dos Santos melepaskan tembakan lebar di ujung lain lapangan.

Fernando Santos kemudian memasukkan Andre Silva semenit kemudian, dan dia hampir saja memulihkan keunggulan Portugal di menit ke-84 namun Ochoa menghasilkan penyelamatan hebat untuk menghindari sundulan striker tersebut.

Selecao tidak bisa dicegah dua menit kemudian saat Cedric masuk ke kotak penalti melepaskan usaha yang terpantulkan melewati Ochoa dari jarak dekat.

Namun, Meksiko memastikan satu poin di menit akhir ketika bek Hector Moreno melompat dengan baik untuk menanduk dari jarak dekat.