Lihat Gol Spektakuler Calon Juara Puskas Award Ini

14

Klub asal Brazil Fluminense FC meminta FIFA untuk mempertimbangkan gol salah satu pemainnya, Gustavo Scarpa yang mencetak gol dari area sendiri.

Internasional  - Lihat Gol Spektakuler Calon Juara Puskas Award Ini

Gilabola.com – Klub asal Brazil Fluminense FC meminta FIFA untuk mempertimbangkan gol salah satu pemainnya, Gustavo Scarpa yang mencetak gol dari area sendiri.

Gustavo Scarpa sukses mencetak gol fenomenal dari area timnya sendiri, Fluminense FC, ketika bertanding melawan Globo di ajang Copa do Brazil, Kamis (16/02) waktu setempat.

Gol fenomenal tersebut ketika papan skor menunjukkan 4-1 untuk keunggulan Fluminense dan skor akhir pun berkesudahan 5-2 bagi tim tamu.

Di laga tersebut Scrapa melihat penjaga gawang Globo terlalu maju posisinya dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Ia menendang bola dekat garis tengah dan sulit untuk dihadang oleh kiper Globo karena sudah mati kutu.

Sontak, gol tersebut luar biasa itu membuat tim berjulukan Flu ini meminta FIFA untuk memasukkannya ke kategori Puskas Award sebagai pencetak gol terbaik sepanjang tahun 2017.

Puskas Award sendiri merupakan penghargaan bagi pesepak bola yang mampu membuat gol fenomenal, sejak dibentuk pada 2009 dengan mengambil nama legenda Hungaria, Ferenc Puskas.

Sepanjang gelaran, baru ada dua pemain asal Brazil yang memenangkan penghargaan tersebut, yaitu Neymar ketika masih membela Santos FC di 2011 dan Wendell Lira di 2015.

Untuk edisi 2016, pemain asal Malaysia Mohammad Faiz Subri diganjar penghargaan bergengsi tersebut ketika membela Penang melawan Pahang di Liga Super Malaysia.

Sementara Marlone yang membela Corinthians dan berkewarga-negaraan Brazil, hanya duduk di peringkat kedua.

Terakhir pesepak bola yang bisa membuat gol seperti Scrapa adalah David Beckham, yang terjadi di Selhurst Park pada 1996.

Gustavo Scarpa adalah seorang gelandang serang Fluminense yang baru melakoni satu caps bersama Seleccao.

Hingga saat ini pemain berusia 23 tahun itu belum pernah membela klub lain, selain dipinjamkan ke Red Bull Brazil pada 2015 silam.