Lihat Ini, Produksi Gol Lionel Messi Dari Tahun ke Tahun

23

Hari ini adalah ulang tahun ke-10 sejak Lionel Messi bergabung dengan tim senior Barcelona. Jika kamu melihat statistik gol Messi selama satu dekade, mungkin kita sudah melihat yang terbaik dari dirinya. Pemain Argentina yang kini berusia 27 tahun itu secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa setelah karirnya yang luar biasa di […]

Internasional Liga Spanyol  - Lihat Ini, Produksi Gol Lionel Messi Dari Tahun ke Tahun
Hari ini adalah ulang tahun ke-10 sejak Lionel Messi bergabung dengan tim senior Barcelona. Jika kamu melihat statistik gol Messi selama satu dekade, mungkin kita sudah melihat yang terbaik dari dirinya.

Pemain Argentina yang kini berusia 27 tahun itu secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa setelah karirnya yang luar biasa di Nou Camp, meskipun statistik ini menunjukkan bahwa penurunan performa mungkin baru saja dimulai.

Penampilan pertama Messi adalah pada tanggal 16 Oktober 2004 sebagai titik awal dan selanjutnya berapa banyak gol untuk Barcelona yang sudah diukirnya di masing-masing tahun itu, dalamsemua jenis kompetisi, bukan hanya liga lokal.

Messi mencapai puncaknya pada tahun kedelapan sebagai pemain Barca, tetapi tampaknya ia telah kehilangan sentuhan mencetak gol secara luar biasa yang menyebabkan dia memecahkan banyak rekor di antara tahun 2010 dan 2012.

Internasional Liga Spanyol  - Lihat Ini, Produksi Gol Lionel Messi Dari Tahun ke Tahun

Setelah mengumpulkan 73 gol di musim 2011/12, Messi mencatatkan 60 gol tahun berikutnya dan kemudian hanya 41 musim lalu selagi cedera menghambat kemajuannya.

Menurut ukuran manusia normal, total gol tahunan di angka 59 dan 37 akan menyebabkan pemain itu dianugerahi banyak penghargaan. Tapi dengan jumlah gol luar biasa seperti Messi, angka-angka tersebut justru tampaknya mewakili awal penurunan.

Atau seperti yang manajer baru Barcelona pikirkan, Messi bermain lebih ke dalam lagi dari sebelumnya. Tugasnya sekarang adalah menyuplai lebih banyak bola ke Neymar dan Luis Suarez.