Lima Bintang Yang Bakal Ganti Klub Di Hari Terakhir Bursa Transfer

Lima bintang, yaitu Coutinho, Bale, Alexis Sanchez, Diego Costa dan Mbappe berpontensi pindah klub di hari terakhir bursa transfer.

Internasional  - Lima Bintang Yang Bakal Ganti Klub Di Hari Terakhir Bursa Transfer

Bursa transfer musim panas 2017 akan berakhir Kamis (31/8) ini. Bakal terjadi banyak kejutan dalam jual beli pemain di menit-menit krusial jelang penutupan bursa. Beberapa pemain bintang dilaporkan akan berganti kostum di hari terakhir ini.

Penjualan Neymar oleh Barcelona ke PSG menjadi salah satu yang mengejutkan di bursa transfer musim ini. Dengan harga transfer sebesar €222 juta atau setara dengan Rp3,5 triliun, Neymar pun tercatat sebagai pemain termahal sepanjang masa.

Nama-nama lainnya yang juga berharga fantastis di musim panas ini adalah Ousmane Dembele yang didatangkan Barcelona dari Bourussia Dortmund dengan harga 150 juta euro (Rp 2,3 triliun). Lalu ada Romelu Lukaku yang berharga 85 juta euro (Rp1,3 triliun) dan Alvaro Morata dengan harga 80 juta euro (1,2 triliun).

Ternyata geliat bursa transfer yang melibatkan nama-nama pemain bintang dan klub raksasa belum berakhir. Masih akan terjadi pembelian besar dalam dua hari jelang penutupan bursa transfer.

Ada lima pemain bintang yang kini menjadi obyek transfer dan sangat berpotensi pindah ke klub lain di hari terakhir transfer. Siapa saja mereka?

1. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona)

Liverpool dilaporkan telah setuju untuk menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Dilansir Sportsmole, Rabu (30/8), kedua klub sudah menyepakati harga transfer sebesar 160 juta Euro (148 juta poundsterling) atau setara Rp 2,55 triliun untuk transfer bintang asal Brasil itu.

2. Gareth Bale (Real Madrid ke Manchester United)

Presiden Real Madrid Florentino Perez siap menjual Gareth Bale jika ada tawaran menarik di hari terakhir bursa. Manchester United kabarnya sudah mengajukan proposal senilai 92 juta poundsterling (Rp1,6 trliun) untuk merekrut pemain asal Wales itu. Untuk menggantikan posisinya, Madrid mengincar penyerang Arsenal Alexis Sanchez.

3. Diego Costa (Chelsea ke Atletico Madrid lewat La Palmas)

Chelsea telah mendatangkan bomber baru, yaitu Alvaro Morata. Dengan kata lain, dia menggeser peran dari Diego Costa di lini depan The Blues. Selanjutnya Diego Costa akan dilepas ke Atletico Madrid.

Namun mengingat Atletico terkena larangan transfer di musim panas ini, maka Diego Costa akan dipinjamkan selama empat bulan ke klub LaLiga, Las Palmas, sebelum dia pindah resmi ke Atletico Madrid pada Januari 2018 mendatang.

4. Kylian Mbappe (AS Monaco ke PSG)

PSG berambisi mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco untuk mendampingi Neymar di lini serang mereka. Datangnya bintang Inter Milan, Stevan Jovetic ke AS Monaco membuat rumor kepindahan Mbappe ke PSG makin santer.

Tak tanggung-tanggung, PSG sudah mengajukan tawaran sebesar 180 juta euro atau setara dengan Rp3 triliun. Kondisi makin meruncing setelah kedua tim dikabarkan menyetujui untuk terkait transfer sang pemain.

5. Alexis Sanchez (Arsenal ke Manchester City atau Real Madrid)

Manajer Arsenal Arsene Wenger setuju menjual Alexis ke Manchester City tapi menolak tawaran City yang memasukkan nama Raheem Sterling plus dana tunai untuk mahar bintang asal Chile itu. Wenger menginginkan Sergio Aguero sebagai tukaran.

Tapi rencana City bakal dihadang Real Madrid yang juga mengincar Alexis Sanchez. Los Blancos membidiknya sebagai calon pengganti Gareth Bale.