Lionel Messi Absen di Gala FIFA, Ini Tanggapan Ronaldo

18

Lionel Messi dan beberapa bintang Barcelona tak menghadiri Gala FIFA di Zurich, Swiss, Senin (9/1). Bagaimana tanggapan Cristiano Ronaldo?

Lionel Messi Absen di Gala FIFA, Ini Tanggapan Ronaldo - berita Internasional

Lionel Messi dan beberapa bintang Barcelona tak menghadiri Gala FIFA di Zurich, Swiss, Senin (9/1). Bagaimana tanggapan Cristiano Ronaldo?

Berita Bola – Banyak pihak kecewa dengan absennya pemain Barcelona dalam acara penganugerahan penghargaan FIFA 2016 untuk berbagai kategori itu. Apalagi alasan yang disampaikan Barca adalah karena mereka tengah bersiap menghadapi Copa del Rey.

Padahal ada empat pemain Barcelona yang meraih penghargaan di gala FIFA 2016 ini. Mereka adalah Lionel Messi, Andres Iniesta, Gerard Pique dan Luis Suarez. Keempatnya masuk dalam FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2016 versi FIFA. Selain itu, Messi juga masuk finalis tiga besar Pemain Terbaik Dunia 2016.

Seperti diketahui, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016. CR7 mengalahkan dua pesaingnya yang sama-sama berkompetisi di La Liga, yakni Lionel Messi (FC Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Bagaimana tanggapan Cristiano Ronaldo atas absennya Lionel Messi dan pemain-pemain Barcelona dalam acara akbar ini? Meski sedikit agak kecewa, namun Ronaldo bisa memahami ketidakhadiran Messi dkk.

“Saya tentu akan senang jika Messi ada di sini bersama dengan seluruh pemain Barcelona,” ujar Ronaldo. “Namun, mereka akan melakoni pertandingan Copa del Rey. Jadi, sangat bisa dimengerti (mengapa mereka tidak ada di sini).”

Dalam pernyataannya di awal pekan ini, pihak Barcelona memang sudah mengumumkan kalau mereka tidak akan menghadiri acara FIFA tersebut. Alasannya adalah karena tengah bersiap menghadapi pertandingan babak 16 besar leg kedua Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Rabu (11/1). Dalam laga leg pertama pekan lalu, Barca kalah 1-2 di kandang Bilbao.

“Sebagai persiapan untuk laga melawan Bilbao pada Rabu nanti, FC Barcelona memutuskan bahwa pemain kami yang diakui dalam acara anugerah Pemain Terbaik FIFA tidak akan datang ke Zurich,” demikian pernyataan Barcelona.

“FC Barcelona berterima kasih kepada FIFA dan presidennya, Gianni Infantino, beserta jajaran struktur eksekutifnya. Kami menyatakan dukungan terhadap acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA,” tambah pernyataan itu.