Lionel Messi : Barca wujudkan mimpi menjadi kenyataan

  • Bintang asal Argentina Lionel Messi mengatakan Barcelona telah membantu dirinya dalam mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Sejak kecil Messi hanya ingin menjadi pesepakbola hebat. Dan itu terwujud bersama Barcelona. Messi mengaku sejak umur tiga atau empat tahun, dia sudah terobsesi menjadi pemain sepakbola. Dia selalu membawa bola dan ingin memainkannya. “Pikiran saya hanya menjadi pesepakbola. Saya […]

Internasional Liga Spanyol  - Lionel Messi : Barca wujudkan mimpi menjadi kenyataan

Bintang asal Argentina Lionel Messi mengatakan Barcelona telah membantu dirinya dalam mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Sejak kecil Messi hanya ingin menjadi pesepakbola hebat. Dan itu terwujud bersama Barcelona.

Messi mengaku sejak umur tiga atau empat tahun, dia sudah terobsesi menjadi pemain sepakbola. Dia selalu membawa bola dan ingin memainkannya. “Pikiran saya hanya menjadi pesepakbola. Saya tidak tahu apa yang terjadi jika saya tidak menjadi pemain bola,” kata Messi.

Messi tidak ingat bagaimana Barcelona melihat dirinya. Hanya saat itu, Barcelona menanggung biaya pengobatan yang sangat mahal dan memberi kesempatan pada Messi untuk bermain. “Itu hal yang sangat indah karena Barcelona mewujudkan mimpi saya,” lanjutnya.

Messi bergabung dengan Barcelona pada usia 13 tahun. Dia memulai debutnya pada tahun 2004. Sampai saat ini Messi sudah tiga kali memenangi Ballon d’Or, trofi untuk pemain terbaik dunia.

Saat kanak-kanak, Messi mengaku malas belajar sehingga orang tuanya harus selalu mengingatkan pentingnya belajar. “Sekarang saya sadar belajar itu penting. Anda tak tahu apa yang akan akan terjadi dalam sepakbola,” ujar Messi.

Setiap anak selalu bermimpi bisa bermain di Liga Premier, namun tak semua anak bisa mewujudkan mimpinya.