Lionel Messi dituduh rasis

19

Lionel Messi yang tampak selalu bersikap manis saat berada di lapangan, ternyata sering melakukan pelecehan rasial terhadap pemain lawan. Salah satu pemain yang suka dilecehkannya adalah Roysten Drenthe. Drenthe saat ini bermain di klub Everton, Inggris, dengan status sebagai pemain pinjaman Real Madrid. Sebelum bergabung dengan Everton ia sempat dipinjamkan ke klub Hercules, yang degradasi […]

Lionel Messi yang tampak selalu bersikap manis saat berada di lapangan, ternyata sering melakukan pelecehan rasial terhadap pemain lawan. Salah satu pemain yang suka dilecehkannya adalah Roysten Drenthe.

Drenthe saat ini bermain di klub Everton, Inggris, dengan status sebagai pemain pinjaman Real Madrid. Sebelum bergabung dengan Everton ia sempat dipinjamkan ke klub Hercules, yang degradasi dari Divisi Primera Spanyol musim lalu.

Pemain berkulit hitam asal Belanda ini mengaku dirinya kerap dilecehi kata-kata berbau rasial oleh Messi setiap kali mereka bertemu di lapangan.

“Kami bermain bersama cukup sering dan selalu bermasalah. Anda tahu apa yang mengganggu saya? Ucapan Messi yang selalu memanggil saya `negro`, `negro`,” ungkap Drenthe.

“Ketika di Hercules dan berjumpa dengan Barcelona, saya mempunyai masalah yang sama. Sebelum pertandingan, Messi mengulurkan tangannya dan berkata `hola negro`. Setelah itu, dia tidak bersalaman lagi dengan saya seusai pertandingan,” tambahnya.