Lionel Messi dkk Tak Hadiri Gala FIFA 2016, Maradona Kecewa

15

Tak satu pun pemain Barcelona yang menghadiri gala FIFA 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1). Legenda sepakbola Diego Maradona pun kecewa.

Lionel Messi dkk Tak Hadiri Gala FIFA 2016, Maradona Kecewa - berita Internasional

Tak satu pun pemain Barcelona yang menghadiri gala FIFA 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1). Legenda sepakbola Diego Maradona pun kecewa.

Berita Bola – Gala FIFA 2016 yang digelar pada Senin (9/1) waktu setempat adalah dalam rangka penyerahan penghargaan Best (Terbaik) FIFA, untuk kategori pemain terbaik, pelatih terbaik, gol terbaik, tim fair play, tim XI FIFA dan lain-lain. Sayangnya tak satu pun pemain Barcelona yang hadir di acara ini.

Padahal empat pemain Barcelona, yaitu Lionel Messi, Andres Iniesta, Gerard Pique dan Luis Suarez masuk dalam FIFA FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2016 versi FIFA. Sementara Messi adalah finalis tiga besar untuk kategori pemain terbaik FIFA 2016, bersama Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Absennya Lionel Messi di acara bergengsi ini sangat disesali oleh pemain legendaris dunia asal Argentina, Diego Maradona. Dia menilai tidak selayaknya Messi dan Barcelona absen di acara ini karena ada pemain mereka yang masuk dalam kategori terbaik.

“Saya sangat kecewa dengan Messi, anda tidak bisa berjuang untuk apapun atau siapapun hanya dengan melihat lewat TV di rumah, di sini (markas FIFA) anda bisa berjuang,” kata Maradona menurut TVE.

“Saya tidak tahu mengapa Barcelona tidak datang ke even yang amat penting seperti ini. Mereka memiliki prioritas dan prioritas adalah Leo tidak datang. Saya kira dengan datang ke sini mereka harusnya bisa berjuang lebih dari sekedar yang mereka lakukan di Barcelona,” lanjutnya.

Sebelumnya Barcelona memang sudah mengumumkan bahwa mereka tidak bisa menghadiri gala FIFA ini. Alasannya mereka tengah bersiap mengarungi pertandingan Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Rabu (11/1). Pada leg pertama pekan lalu di kandang Bilbao, mereka kalah 1-2.

“Sebagai persiapan untuk laga melawan Bilbao pada Rabu nanti, FC Barcelona memutuskan bahwa pemain kami yang diakui dalam acara anugerah Pemain Terbaik FIFA tidak akan datang ke Zurich,” demikian pernyataan Barcelona.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016. Dia mengalahkan Messi dan Griezmann. Sedangkan penghargaan pelatih terbaik jatuh ke tangan Claudio Ranieri (Leicester City).