Liverpool Konfirmasikan Kedatangan Lazar Markovic

Setelah Chelsea memastikan mendapatkan Diego Costa, selang satu jam giliran Liverpool yang memastikan kedatangan pemain asal Serbia, Lazar Markovic.

Pemain berusia berusia 20 tahun itu didatangkan dari raksasa Portugal, Benfica. Ia menjadi pemain keempat Liverpool untuk musim panas setelah The Reds mendapatkan Rickie Lambert, Adam Lallana dan Emre Can.

Kesepakatan untuk pemain ini diyakini berada di nilai Rp 399,6 Milyar, di mana Benfica akan menerima setengahnya secara tunai sementara 50% lagi akan dibayarkan kemudian dari hak-hak ekonomis si pemain, misalnya penjualan jersey dan merchandise dengan nama Markovic.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers yakin bahwa klub telah menambahkan seorang pemain dengan kualitas yang telah terbukti. “Ini adalah kontrak yang sangat menggembirakan bagi kami dan salah satu (pemain) yang akan memperbaiki kualitas serangan skuad kami musim mendatang.”

“Dia sangat mengesankan di Benfica musim lalu dan telah membuktikan bahwa dia memiliki kemampuan untuk produktif di kompetisi Eropa juga, sesuatu yang penting bagi kami.”

“Lazar juga fleksibel untuk memainkan beberapa posisi, tapi aku suka cara dia menyerang dan selalu bersikap positif dan mencari peluang untuk membuat sesuatu terjadi. Dia akan cocok dengan cara kita bermain di Liverpool.”

Markovic sendiri mengungkapkan kegembiraannya mengenakan seragam Anfield, “Saya sangat senang bahwa saya telah bergabung dengan klub besar seperti ini. Saya berharap bahwa saya akan memenuhi harapan para pendukung, pelatih, pemain dan semua yang terhubung dengan klub.”

“Liga Premier adalah liga terkuat di dunia, jadi saya sangat senang berada di sini.”

Advertisement