Eks Liverpool Kaget dengan Major League Soccer

  • Pengalaman berlaga pada ajang sekompetitif Liga Primer Inggris tidak lantas membikin manatan penggawa Liverpool ini gampang untuk menyesuaikan diri dengan Major League Soccer (MLS). Dia berterus terang kaget dengan atmosfer kompetisi tersebut.

 

 

Pengalaman berlaga pada ajang sekompetitif Liga Primer Inggris tidak lantas membikin manatan penggawa Liverpool ini gampang untuk menyesuaikan diri dengan Major League Soccer (MLS). Dia berterus terang kaget  dengan atmosfer kompetisi tersebut.

Berita Bola РSeusai 17 tahun berkostum Liverpool, Steven Gerrard memutuskan hengkang buat mendapatkan  tantangan baru pada kariernya. Pria berumur 35 tahun tersebut kemudian memilih Amerika Serikat sebagai tujuan selanjutnya untuk berkarier dengan berlabuh ke LA Galaxy.

Memiliki kontrak 18 bulan, Gerrard pribadi baru melalui kurang dari setahun masa kontraknya. Sepanjang membela Galaxy, Gerrard bermain sebanyak 15 kali dan mencetak dua gol.

Sialnya, pada musim perdananya, Gerrard tak mampu mengantarkan Galaxy mempertahankan gelar Piala MLS selepas disingkirkan oleh Seattle Sounders pad ronde pertama Play-off.

Jelang musim penuh pertamanya bersama Galaxy yang dimulai bulan ini, Gerrard mengatakan dirinya masih agak canggung dengan ketatnya persaingan di MLS. Standar permainan MLS dianggapnya amat tinggi dan memerlukan kondisi tubuh prima buat berkarier di sana.

“Ada beberapa kejutan dan juga rasa heran ketika Anda bermain tandang,” kata Gerrard di Soccerway.

“Ketinggian, kelembapan, jarak perjalanan, dan tentu saja beradaptasi dengan rekan setim serta taktik baru, cara bermainnya benar-benar berbeda. Saya tentu akan lebih siap setelah penampilan naik-turun musim lalu,” tambahnya.

“Level permainannya jelas lebih baik daripada yang orang-orang pikirkan. Anda tentu punya opini ketika Anda menonton langsung pertandingannya dan sangat kompetitif. Ada beberapa pemain bagus di liga ini, pelatih top, dan juga taktik yang hebat.”

“Saya sudah merasakan metode latihan yang berbeda di LA Galaxy yang tak pernah saya rasakan sebelumnya, jadi suatu hari saya bisa berbagi mengenai pengalaman saya,” pungkasnya.