Louis Van Gaal Akui, Manchester United Belum Bisa Juara Tahun Ini
Secara implisit manager Louis Van Gaal mengakui, Manchester United belum akan bisa menjuarai Premier League tahun ini. Juga tahun depan. Tapi sebelum masa kepelatihan tiga tahunnya berakhir, MU pasti akan juara.

Manajer asal Belanda itu mengatakan, dia akan memenangkan gelar Premier League dalam periode tiga tahun ke depan.

Setelah David Moyes menyeret Man United ke tempat ketujuh musim lalu, van Gaal mendapat tugas membangun kembali The Red Devils.

Namun, masa jabatannya dimulai mengecewakan dengan kekalahan kandang 1-2 oleh Swansea City akhir pekan lalu, yang menyebabkan para gilabola Setan Merah mendesak van Gaal untuk memperkuat skuadnya.

Dengan uang yang dimilikinya dan pemain muda klub yang bersedia mati untuknya, serta dengan pengalaman manajerial serupa di  Ajax, Barcelona dan Bayern Munich, pelatih asal Belanda ini diperkirakan akan mampu mengembalikan Man United ke puncak klasemen Inggris.

Dalam sebuah wawancara dengan kolumnis The Telegraph, dan mantan bek Inggris Gary Neville, van Gaal menyatakan bahwa sementara ini akan butuh waktu untuk membentuk skuad berdasarkan rancangannya. Namun nanti pada saat kontraknya berakhir di musim 2016-17, Setan Merah akan jauh lebih kuat.

“Saya telah mengatakan dari awal, ‘Kami akan juara’. Kami perlu waktu untuk membangun tim baru, dan tidak bisa dalam satu malam,” jelas pelatih asal Belanda itu. “Ini sebuah proses, dan proses itu telah dimulai sekarang.”

Ditanyai tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh klub juara 20 kali ini untuk sampai pada klub ideal dambaannnya, Louis van Gaal yang berusia 62 tahun itu mengatakan: “Itu tergantung pada kepribadian dalam skuad. Saya tidak bisa mengatakan itu – tapi sebagian besar dalam dua atau tiga bulan. Saya sudah mengatakan itu dalam konferensi pers.”

Dan apa yang akan van Gaal tinggalkan dalam waktu tiga tahun?

“Sebuah dasar yang sangat baik. Setelah tiga tahun? Suatu dasar yang sangat baik, dan pilihan yang sangat seimbang.”

Dan ditanya apakah itu termasuk gelar Premier League ke-21? “Tentu saja,” tegas Louis Van Gaal.

 

 

Advertisement