Louis Van Gaal Sudah Tak Nafsu Rebut Gelar Ketiga

33

Usai dikalahkan Argentina si semifinal dan harus menjalani laga untuk memperebutkan posisi ketiga dengan melawan Brasil ternyata pelatih Belanda sudah tak lagi nafsu untuk berlaga. Louis van Gaal punya pendapat bahwa perebutan tempat ketiga di Piala Dunia seharusnya ditiadakan saja. Karena perebutan tempat ketiga sama sekali tak ada gengsinya menurut van Gaal. “Saya pikir, laga memperebutkan tempat […]

Internasional Piala Dunia  - Louis Van Gaal Sudah Tak Nafsu Rebut Gelar Ketiga

Usai dikalahkan Argentina si semifinal dan harus menjalani laga untuk memperebutkan posisi ketiga dengan melawan Brasil ternyata pelatih Belanda sudah tak lagi nafsu untuk berlaga.

Louis van Gaal punya pendapat bahwa perebutan tempat ketiga di Piala Dunia seharusnya ditiadakan saja. Karena perebutan tempat ketiga sama sekali tak ada gengsinya menurut van Gaal.

“Saya pikir, laga memperebutkan tempat ketiga ini seharusnya tidak ada sama sekali.Saya sudah mengatakan hal ini sejak 10 tahun lalu,” kata Louis van Gaal yang menyesali tak dapat menurunkan Tim Krul untuk adu penalti tadi pagi.

Menurut Louis van Gaal, laga tersebut hanya akan menghabiskan tenaga dan justru akan menggangu psikologis pemain. Apalagi kalau sampai kalah lagi, psikologis pemain menurutnya akan semakin terpuruk karena mengalami kekalahan dua kali beruntutan.

Saat ini skuad Belanda masih harus berada di Brasil karena harus menjalani satu laga terakhir melawan tuan rumah Brasil dalam perebutan posisi ketiga.

“Namun kami akan tetap bertanding, meski pertandingan ini tetap tidak adil,” tambahnya.

Sebelumnya pada gelaran Piala Dunia 1998, Belanda pernah  menghadapi Kroasia untuk perebutan posisi ketiga juga, dan akhirnya kalah dengan skor 1-2. Dan kali ini Belanda harus berlaga melawan Brasil pada 13 Juli 2014 di Stadion Nasional de Brasilia.