Berita Bola  - Louis van Gaal Tuding FIFA 'Atur' Jadwal Pertandingan Piala Dunia

Louis van Gaal, sang maestro skuad timnas Be;anda, hari Minggu kemarin menuding FIFA ‘mengatur’  jadwal pertandingan Piala Dunia 2014, dan Louis van Gaal  mengatakan bahwa tujuan dari pengaturan jadwal ini jelas, yaitu keuntungan bagi skuad tuan rumah Brasil.

Van Gaal melihat keanehan bahwa Brasil telah memainkan dua pertandingan Grup A sebelum Belanda di Grup B, namun sekarang justru Brasil baru akan bermain setelah laga antara  Belanda menghadapi Chile pada Senin malam 23.00 wib.

Dengan pengaturan waktu ini, Brasil akan mendapat keuntungan karena ketika mereka bermain melawan Kamerun, beberapa jam kemudian, mereka akan tahu di posisi mana Belanda finish di Grup B.

“FIFA pada setiap pertandingan selalu mempublikasikan ‘Fair Play’ dan hal-hal semacamnya. Kemudian FIFA memainkan trik-trik ini – ini tidak bagus!” kata Van Gaal.

Tim teratas di Grup A, yang saat ini dihuni skuad Brasil, akan menghadapi tim peringkat kedua di Grup B, demikian juga sebaliknya, pada putaran 16 besar pekan depan.

Juara dunia lima kali Brasil dan runner up 2010 Belanda keduanya dijagokan sebagai calon juara, dan akan memilih untuk meghindari satu sama lain pada putaran selanjutnya di babak 16 besar.

Van Gaal mengacu pada kampanye Fair Play badan sepak bola dunia FIFA yang menekankan “manfaat-manfaat positif dengan memainkan peraturan-peraturan, menggunakan akal sehat, dan menghormati sesama pemain,” yang ada dalam situs resmi mereka.

“Kami akan fokus pada kemenangan besok saat melawan Chile dan saya tidak berpikir bahwa kami akan terpengaruh oleh fakta bahwa Brasil akan bermain setelah kami,” ujar Van Gaal kepada para pewarta di Sao Paulo.

Sebelumnya, Louis van Gaal juga mengeluhkan dua keputusan penalti yang merugikan timnya yang menurutnya “tidak adil”, pertama pada pertandingan saat mereka menang 5-1 atas Spanyol, dan yang kedua saat mereka menang 3-2 atas Australia.