Luis Enrique Dukung Pemainnya Tolak Undangan FIFA

23

Berita Liga Spanyol – Bos Barcelona Luis Enrique mengatakan mendukung keputusan pemainnya untuk tidak menghadiri hajatan besar FIFA beberapa waktu lalu.

Internasional  - Luis Enrique Dukung Pemainnya Tolak Undangan FIFA

Berita Liga Spanyol – Bos Barcelona Luis Enrique mengatakan mendukung keputusan pemainnya untuk tidak menghadiri hajatan besar FIFA beberapa waktu lalu.

Para bintang Barca termasuk Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Gerard Pique dan Andres Iniesta tidak melakukan perjalanan ke Zurich untuk acara penghargaan FIFA pada hari Senin, dengan klub mengkonfirmasikan bahwa tim lebih memilih tinggal di Spanyol untuk melanjutkan persiapan mereka untuk pertandingan Copa del Rey Kamis dengan Athletic Bilbao.

Cristiano Ronaldo, yang mengalahkan Messi dalam penghargaan untuk pemain terbaik, mengatakan lebih suka kontingen Barca untuk hadir, sementara Roberto Carlos dan Dani Alves juga mengkritik keputusan mereka untuk melewatkan acara tersebut.

Luis Enrique mengatakan itu adalah para pemain sendiri yang memutuskan apakah pergi atau tidak ke Swiss, tetapi menegaskan ia mendukung pilihan mereka mengingat pentingnya permainan mereka dengan Athletic.

“Pada prinsipnya, ide untuk pergi atau tidak adalah pada masing-masing individu,” katanya dalam konferensi pers. “Sebagai pelatih mereka, saya hanya bisa kembali pada keputusan mereka. Ada event olahraga yang lebih penting.”

“Ada komitmen tertentu pemain harus memperhitungkan. Saya hanya mendukung keputusan mereka 100 persen.”

Ditanya pandangannya tentang pernyataan Ronaldo tak lama setelah ia memenangkan trofinya, Luis Enrique menjawab: “Saya sangat beruntung – saya belum melihat TV selama seminggu ini.”