Luis Suarez Absen, Munir El-Haddadi Bisa Tampil Bagi Barcelona

  • Barcelona memiliki Munir El-Haddadi. Pemain tim Barcelona B ini sudah pernah tampil mengesankan di final UEFA Youth League vs Benfica bulan April lalu dengan mencetak dua gol, salah satunya tendangan jarak jauh setengah lapangan. Videonya ada di bagian bawah. Saat berlaga melawan HJK Helsinki 10 Agustus lalu, ia turun bersama sebagian pemain senior dan mencetak […]

Internasional Liga Spanyol Xtra Time  - Luis Suarez Absen, Munir El-Haddadi Bisa Tampil Bagi Barcelona
Barcelona memiliki Munir El-Haddadi. Pemain tim Barcelona B ini sudah pernah tampil mengesankan di final UEFA Youth League vs Benfica bulan April lalu dengan mencetak dua gol, salah satunya tendangan jarak jauh setengah lapangan. Videonya ada di bagian bawah.

Saat berlaga melawan HJK Helsinki 10 Agustus lalu, ia turun bersama sebagian pemain senior dan mencetak dua gol.

Di laga melawan Club Leon dua hari lalu, ia juga turun sebagai peman cadangan dan mencetak lagi-lagi dua gol, menjadikan ia sebagai pemain pramusim Luis Enrique yang bertanggung jawab sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan empat gol.

Kini dengan absennya Luis Suarez akibat hukuman sampai dengan akhir Oktober, Munir punya kesempatan tampil lebih banyak lagi, jika Enrique mau. Lahir di Spanyol dari kedua orangtua asal Maroko, Munir belum akan berusia 19 tahun sampai September 2014 nanti, namun reputasinya sudah berkembang pesat.

Diduga ia akan berada di bangku cadangan untuk laga pembuka La Liga melawan Elche pada hari Minggu, meskipun ia bisa juga mulai sebagai starter. Pedro tidak turun di laga Senin kemarin karena gastroenteritis, dan meskipun ia akan kembali, Enrique mungkin akan memilih untuk memasangkan Messi dan Neymar dengan salah satu dari Munir, atau Rafinha, yang lebih bertindak sebagai penyerang daripada gelandang sejak kembali dari masa pinjamannya dengan Celta Vigo.

Jika Munir dapat terus menerus bersinar seperti laga-laga yang ditekuninya selama ini maka akan sulit bagi Luis Enrique untuk mengabaikannya.

Barca harus menangani situasi semacam ini dengan hati-hati. Sebelum ini mantan pemain Stoke City Bojan Krkic juga seharusnya menjadi superstar baru klub, demikian juga Deulofeu, tapi keduanya gagal. Selalu ada risiko akibat menaruh terlalu banyak tekanan pada bahu remaja berusia 18 tahun sebelum mereka siap untuk itu, bahkan jika mereka berpikir mereka sudah siap.

Setelah sebelumnya bekerja sebagai bos Barca B, Enrique sudah tahu catatan terbaik dari anak-anak klub. Jika dia berpikir Munir siap masuk tim pertama, Anda tidak ingin berdebat dengannya. entah dia menjadi pemain starter pada awalnya atau tetap sebagai cadangan, Munir El-Haddadi punya kesempatan tampil bagi Barcelona dan bersinar.

data:text/mce-internal,