Suarez Berpeluang Tampil di Copa America

Berita Bola — Peluang Luis Suarez untuk memperkuat Uruguay di ajang Copa America Centenario masih terbuka lebar. Namun dipastikan dia tak bisa ambil bagian di babak penyisihan grup.

Berita Bola — Peluang Luis Suarez untuk memperkuat Uruguay di ajang Copa America Centenario masih terbuka lebar.  Namun dipastikan dia tak bisa ambil bagian di babak penyisihan grup.

Seperti diketahui Suarez mengalami cedera hamstring saat membela Barcelona pada laga final Copa del Rey melawan Sevilla, Senin (23/5/2016) dinihari WIB. Dia hanya bermain 57 menit sebelum digantikan Rafinha dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Barca 2-0 itu.

Barcelona dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa pemain 29 tahun itu butuh waktu istirahat selama tiga pekan untuk memulihkan cederanya. Dan berdasarkan kosultasi antara pihak tim medis Barca dengan tim medis Uruguay didapat kesimpulan bahwa sang bomber masih bisa tampil di Copa America, walau tidak dari awal.

Copa America Centenario yang digelar di Amerika Serikat akan dimulai pada 3 Juni 2016 mendatang. Didahului dengan babak penyisihan grup. Suarez diperkirakan baru bisa tampil di babak perempat final, tentu dengan catatan Uruguay lolos ke babak 8 besar itu.

Untuk menjalani proses pemulihan, Suarez bakal menjalani pekan pertama pemulihannya di Barcelona sebelum nantinya terbang ke Amerika Serikat pada 1 Juni untuk bergabung bersama rekan-rekannya. Dia akan melanjutkan terapi pemulihan di sana.

“Hasil tes medis pagi ini mengonfirmasi bahwa Luis Suarez punya masalah dengan otot paha kanannya,” demikian pernyataan resmi Barcelona. “Berdasarkan saran dari tim medis klub, si pemain akan menjalani sesi pertama pemulihannya di Barcelona.”

“Pada tanggal 1 Juni, si pemain akan bergabung dengan timnas Uruguay di Amerika Serikat untuk melanjutkan lagi proses pemulihan kedua atas cedera ototnya itu.

Uruguay tergabung di Grup C bersama Meksiko, Jamaika, dan Venezuela. Laga perdana adalah melawan Meksiko pada 5 Juni.

Sepakbola.cc