Luis Suarez Cedera, Terancam Absen di Copa America

21

Kabar kurang menyenangkan bagi tim nasional Uruguay setelah penyerang andalan mereka, Luis Suarez diberitakan mengalami cedera hamstring.

Kabar kurang menyenangkan bagi tim nasional Uruguay setelah penyerang andalan mereka, Luis Suarez diberitakan mengalami cedera hamstring.

Cedera yang diderita eks striker Ajax Amsterdam dan Liverpool itu didapat saat ia tengah membela Barcelona di final Copa del Rey melawan Sevilla Minggu malam kemarin waktu setempat.

Kejadian bermula di pertengahan babak kedua, atau tepatnya menit ke-56, saat penyerang berusia 29 tahun tersebut terlihat kesakitan sembari memegangi kakinya.

Suarez memang sempat menerima perawatan dari tim medis, tapi ia terpaksa ditarik keluar karena keadaan tak kunjung membaik.

El Barca bisa bernapas lega karena gol Jordi Alba dan Neymar di babak tambahan pastikan gelar juara Piala Raja atau Copa del Rey dengan skor meyakinkan 2-0.

Di laga tersebut, hujan kartu kuning mewarnai final yang digelar di Vicente Calderon, bahkan di menit ke-36, gelandang Barcelona asal Argentina, Javier Mascherano terpaksa diusir wasit karena pelanggaran kerasnya kepada pemain Sevilla.

Keadaan semakin keras di babak kedua, dimana total wasit mengeluarkan 11 kartu kuning, 4 diantaranya diberikan kepada tim juara, masing-masing kepada Neymar, Alba, Daniel Alves dan Andres Iniesta, sedangkan sisanya diterima oleh pemain-pemain dari tim runner up, yaitu  Rami, Vitolo, Krychowiak, Iborra, Konoplyanka, Escudero, Gameiro.

Barcelona yang sejak babak kedua bermain dengan 10 orang nyatanya mampu mengimbangi Sevilla, tim yang beberapa hari sebelumnya berhasil meraih gelar juara UEFA Europa League dengan mengalahkan Liverpool di St. Jacobs Park dengan skor 3-1.

Situasi menjadi berimbang setelah Ever Banega diganjar kartu merah beberapa menit pasca babak tambahan dimulai. Sevilla bermain dengan 9 orang setelah pada detik-detik jelang laga berakhir, Carrico juga diusir wasit.

Meski menang, Barca masih was-was menunggu seberapa parah cedera hamstring yang dialami Suzarez. Kekhawatiran serupa tentunya juga menimpa Uruguay mengingat gelaran Copa America akan dimulai beberapa hari lagi.

Copa America sendiri bakal digelar mulai 3 Juni dengan Amerika Serikat sebagai tuan rumah turnamen. Uruguay bergabung satu grup dengan sejumlah tim kuat di Benua Amerika, diantaranya adalah Meksiko.