Luis Suarez Dirawat Psikolog Untuk Penyakitnya

  • Pemain Barcelona yang masih terkena hukuman selama dua bulan lagi, Luis Suarez, berjanji untuk tidak melakukan aksi gigit menggigit lagi di sisa hidupnya. Suarez mengungkapkan bahwa dirinya sampai mencari bantuan tenaga profesional untuk menghindari skandal menggigit lainnya di masa depan. Pemain asal Uruguay itu  — yang telah diperkenalkan kepada media sebagai pemain baru Barcelona untuk pertama kalinya pada […]

Internasional Liga Spanyol  - Luis Suarez Dirawat Psikolog Untuk Penyakitnya

Pemain Barcelona yang masih terkena hukuman selama dua bulan lagi, Luis Suarez, berjanji untuk tidak melakukan aksi gigit menggigit lagi di sisa hidupnya.

Suarez mengungkapkan bahwa dirinya sampai mencari bantuan tenaga profesional untuk menghindari skandal menggigit lainnya di masa depan.

Pemain asal Uruguay itu  — yang telah diperkenalkan kepada media sebagai pemain baru Barcelona untuk pertama kalinya pada hari Selasa kemarin– mengakui ia merasa “tertekan” setelah dihukum karena menggigit bahu pemain Italia Giorgio Chiellini saat laga di Piala Dunia di Brasil 2014.

Ini adalah ketiga kalinya dalam empat tahun Suarez menggigit lawan mainnya di lapangan sepakbola dan FIFA bereaksi cepat dengan menjatuhkan hukuman.

Hukuman itu awalnya melarang dirinya selama empat bulan aktif di semua kegiatan berhubungan dengan sepak bola dan terlibat dalam timnas Uruguay selama sembilan laga internasional yang kompetitif.

Larangan itu telah sedikit direvisi, dengan pemain berusia 27 tahun itu kini diizinkan untuk berlatih dan main di laga persahabatan bagi klubnya, namun striker itu tidak akan memenuhi syarat untuk ikut dalam laga kompetitif bagi Barcelona sampai dengan pertemuan El Clasico akhir Oktober vs Real Madrid. Ia juga sementara ini absen dari laga-laga Copa America 2015.

Dan dalam sebuah konferensi pers ia mengungkapkan komitmennya untuk berubah.

Ditanya tentang larangan FIFA, Suarez mengatakan: “Hukuman itu ada, dan saya hanya harus menghormatinya.”

“Pertanyaan kedua [bagaimana agarmencegah gigitan berikutnya] – itu adalah masalah pribadi. Saya lebih suka tidak berkomentar. Tapi saya sudah berbicara dengan para profesional. Para profesional yang tepat….”

“Setelah itu [setelah gigitan Chiellini], saya benar-benar tertekan. Saya merasa tidak bisa melakukan apa-apa.”

“Saya berbicara dengan psikolog saya dan dia mengatakan bahwa saya tidak boleh lari dari kenyataan dan menyampaikan penyesalan saya.”

Suarez membuat debut singkat bersama Barca pada hari Selasa dinihari WIB selagi klub Catalan itu menghancurkan tim tamu asal Meksiko, Leon, dengan skor 6-0 di Camp Nou.