Luis Suarez jadi bahan ejekan fans Inggris Raya

26

Penyerang Liverpool Luis Suarez yang membela negaranya, Uruguay, dalam pertandingan melawan Inggris Raya di fase penyisihan grup, Rabu (1/8) malam waktu London, menjadi bahan olok-olok penonton. Dia disoraki tiap kali membawa bola. Dalam pertandingan yang digelar di Millennium Stadium itu, Uruguay kalah 1-0 dan tersingkir dari sepakbola Olimpiade 2012. Suarez kecewa dengan kekalahan tersebut, tetapi […]

Penyerang Liverpool Luis Suarez yang membela negaranya, Uruguay, dalam pertandingan melawan Inggris Raya di fase penyisihan grup, Rabu (1/8) malam waktu London, menjadi bahan olok-olok penonton. Dia disoraki tiap kali membawa bola.

Dalam pertandingan yang digelar di Millennium Stadium itu, Uruguay kalah 1-0 dan tersingkir dari sepakbola Olimpiade 2012. Suarez kecewa dengan kekalahan tersebut, tetapi dia cuek dengan ulah penonton yang mengejeknya.

“Mereka menyoraki saya karena takut menghadapi pemain seperti saya,” kata Suarez.  Sorakan itu tak berpengaruh terhadap perfomanya. Tetapi dia menyesalkan ulah penonton yang tetap mencemooh dan menyoraki saat pemain Uruguay sedang menyanyikan lagu kebangsaan. “Hal itu seharusnya tak terjadi,” tambahnya.

Seperti diketahui Luis Suarez menjadi pembicaraan publik Inggris menyusul tindakan rasisnya kepada pemain Manchester United Patrice Evra pada pertandingan Oktober 2011. Akibat ulahnya itu, dia dijatuhi skorsing delapan pertandingan dan denda.

Bulan lalu, dia kembali menyulut kemarahan publik karena menuduh MU dengan kekuatan politik yang dimiliki mengintervensi FA sehingga dia terkena sanksi berat.