Berita Bola - Luis Suarez jadi Bintang Sinetron ‘Ganteng-Ganteng Suarez’ -

 

Kehebohan aksi nekat striker tim nasional Uruguay, Luis Suarez, menggigit pemain belakang Italia, Giorgio Chiellini pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2014 Selasa 24 Juni 2014, masih menjadi trend di kalangan pecinta sepakbola dunia. Kini ia jadi bintang sinetron ‘Ganteng-Ganteng Suarez’

Tak berenti hanya dibahas, aksi kontroversial tersebut juga menjadi trending topic di jagat Twitter, di mana banyak meme dengan kata-kata ‘Ganteng Ganteng Suarez’ membanjiri laman Twitter.

Berdasarkan pengamatan, Rabu (26/06/2014), makin banyak warga Twitter yang mengaitkan meme tersebut dengan sebuah sinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala’ yang tayang di SCTV.

“Suarez Mengigit Chielini, menginspirasi SCTV untuk mengubah judul sinetronnya menjadi ‘Ganteng Ganteng Suarez’,” tulis pemilik akun ‏@Armanman.

Kemudian pemilik akun ‏@soal_BOLA  juga mengomentari meme tersebut dengan menulis kata-kata yang cukup kreatif, “Segera tayang film layar lebar Ganteng Ganteng Suarez, saksikan di Bioskop kesayangan anda mulai tgl 32-13-2014.”

Insiden ini tentunya membuka kembali memori mengenai pelanggarannya terhadap bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada ajang Premier League, 21 April 2013. Saat itu Suarez juga menggigit lengan Ivanovic.

Suarez sempat mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Ivanovic, namun setelah diselidiki oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, Suarez akhirnya dihukum larangan tampil 10 pertandingan pada Premier League.

Sebelum menggigit Giorgio Chiellini, ia juga sudah mengigit Ivanovic, dan sempat menggigit bahu gelandang PSV Eindhoven Otman Bakkal saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam pada tahun 2010. Untuk level internasional, Suarez juga pernah membuat kontroversi pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Berita Bola - Luis Suarez jadi Bintang Sinetron ‘Ganteng-Ganteng Suarez’ -