Luis Suarez Tiba di Barcelona, Tidur di Rumah Iparnya

19

Tanpa banyak publikasi, Luis Suarez sudah tiba di dekat Barcelona, Spanyol, setelah terbang langsung dari Montevideo, Uruguay. Ia dilaporkan langsung menuju rumah iparnya di Castelldefels, kota pantai setengah jam perjalanan dengan mobil dari Camp Nou, Barcelona. Keluarga dari istrinya, Sofia, sudah tinggal di Castelldefels selama bertahun-tahun lamanya. Konon, salah satu pertimbangan Suarez menyetujui rencana transfer ini adalah […]

Internasional Liga Spanyol  - Luis Suarez Tiba di Barcelona, Tidur di Rumah Iparnya

Tanpa banyak publikasi, Luis Suarez sudah tiba di dekat Barcelona, Spanyol, setelah terbang langsung dari Montevideo, Uruguay. Ia dilaporkan langsung menuju rumah iparnya di Castelldefels, kota pantai setengah jam perjalanan dengan mobil dari Camp Nou, Barcelona.

Keluarga dari istrinya, Sofia, sudah tinggal di Castelldefels selama bertahun-tahun lamanya. Konon, salah satu pertimbangan Suarez menyetujui rencana transfer ini adalah faktor lokasi rumah keluarga istrinya tersebut.

Hukuman FIFA kepada Suarez selama empat bulan terkait aktivitas sepakbola apa pun menyebabkan manajemen Barcelona tidak bisa memamerkan pemain berusia 27 tahun itu kepada wartawan maupun fans.

Barcelona berencana mengajukan banding atas hukuman tersebut karena mereka lah yang paling merasakan dampaknya. Alasan yang akan dikemukakan manajemen kepada  Court of Arbitration for Sport adalah, larangan itu bertentangan dengan hak Suarez untuk mendapatkan pekerjaan.

Transfer Suarez dari Liverpool ke Barcelona menjadi salah satu penandatanganan paling mahal dalam sejarah klub raksasa itu. Liverpool mengatakan, Barcelona membayar Rp 1,51 Trilyun, yang mereka inginkan untuk pemain berusia 27 tahun itu, tapi Barca mengklaim angka itu hanya Rp 1,22 Trilyun saja.

Sumber-sumber yang dekat dengan manajemen melaporkan bahwa mereka senang telah mendapatkan Suarez dengan harga diskon, yakni kurang Rp 1,61 Trilyun. Kalau saja Suarez tidak ada kasus gigit-menggigit maka mereka kemungkinan besar harus membayar dengan harga penuh kepada Liverpool.