LVG: Manchester United Kehilangan Kepercayaan Diri

Louis van Gaal mengakui Manchester United tengah menderita krisis kepercayaan diri menyusul hasil imbang 1-1 di laga Liga Inggris hari Minggu di Sunderland. Laga kelanjutan Manchester United berakhir mengecewakan dengan hanya perolehan satu poin, hasil draw 1-1. Tim diharapkan bangkit setelah kekalahan 1-2 melawan Swansea City, Sabtu lalu. Man United sebenarnya sempat memimpin saat laga di Stadium […]

Van gaal
Louis van Gaal mengakui Manchester United tengah menderita krisis kepercayaan diri menyusul hasil imbang 1-1 di laga Liga Inggris hari Minggu di Sunderland.

Laga kelanjutan Manchester United berakhir mengecewakan dengan hanya perolehan satu poin, hasil draw 1-1. Tim diharapkan bangkit setelah kekalahan 1-2 melawan Swansea City, Sabtu lalu.

Man United sebenarnya sempat memimpin saat laga di Stadium of Light, dengan Juan Mata membuka skor di menit ke-17. Namun, mereka tidak dapat mengambil keuntungan dari skor itu, selagi Jack Rodwell membalasnya, hasil dari sepak pojok Sebastian Larsson sebelum paruh waktu datang.

Dan Van Gaal mengatakan: “Satu catatan, laga tadi itu tidak cukup baik untuk Manchester United. Kami kehilangan banyak bola dalam situasi di mana saya tidak harap tidak demikian. Kami mendominasi tanpa menciptakan peluang. Itu mengecewakan.”

“Saya pikir itu adalah masalah kepercayaan diri. Permainan mereka jauh lebih baik kala [pramusim] di Amerika Serikat.”

“Kami harus memperbaiki diri tetapi itu butuh waktu. Anda tidak akan pernah bisa mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan. Jika Anda memenangkan pertandingan berikutnya, maka kepercayaan diri itu akan datang kembali.”

Selain itu Van Gaal juga mengkritik passing-passing yang dilakukan timnya.

“Passing mereka itu semua entah terlalu lambat, atau terlalu cepat, dan selalu terlalu terburu-buru. Dan kemudian Anda kehilangan banyak bola dan tempo sehingga menurut pendapat saya itu adalah alasannya.”

“Saya tidak bisa mengatakan itu (adalah kinerja yang lebih baik dari minggu lalu) karena minggu lalu kami menciptakan banyak sekali peluang. Sepakbola adalah tentang menciptakan peluang dan mencetak gol, dan kami tidak menciptakan peluang yang cukup saat ini.”

“Kami mungkin memiliki penguasaan bola lebih banyak dan lebih dominan dibandingkan pertandingan terakhir tetapi Anda masih harus memenangkan pertandingan, dan kami tidak bisa, sehingga sangat disayangkan.”

 

Sepakbola.cc